PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Danlanud Adi Soemarmo Buka Latganda Semata PK TNI AU Angkatan Ke-73

Danlanud Adi Soemarmo Buka Latganda Semata PK TNI AU Angkatan Ke-73

Written By portal komando on 4 Sep 2017 | 12:30 PM


. Inspektur Upacara secara simbolis menyematkan tanda pita latihan pada Upacara Pembukaan Latganda siswa Semata PK TNI AU A-73 di Lapangan Apel Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo.
Danlanud Adi Soemarmo didampingi Danskadik 404 Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu saat memeriksa kelengkapan siswa pada acara gelar kelengkapan, sesaat sebelum Latganda siswa Semata PK TNI AU A-73 di mulai.

PK,.YOGYAKARTA,.Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono bertindak selaku Inspektur Upacara pada pembukaan latihan berganda (Latganda) Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karir (Semata PK) TNI AU Angkatan ke-73 TA. 2017 di Lapangan Apel Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo, Senin (4/9).

Dalam sambutannya Danlanud Adi Soemarmo mengatakan, Latihan berganda merupakan rangkuman dari keseluruhan materi yang diterima oleh calon prajurit siswa (Caprsis) selama mengikuti pendidikan di Skadik 404, khususnya materi teknik dan taktik dasar keprajuritan.

Kegiatan yang direncanakan selama sepuluh hari kedepan, pada dasarnya untuk mengetahui tingkat kemampuan dan ketrampilan para Caprasis, sehingga diharapkan dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki, baik secara beregu maupun perorangan, tutur Danlanud.

Danlanud Adi Soemarmo juga menekankan, untuk mewujudkan hasil latihan yang optimal para Caprasis agar memiliki tekad dan mental yang kuat, senantiasa menjaga kondisi fisik agar tetap prima, sehingga para siswa mampu mengikuti dinamika kegiatan latihan berganda dengan baik.

“Tetap patuhi semua prosedur latihan yang berlaku dan mengikuti arahan pelatih, saya yakin saudara akan dapat menyelesaikan rangkaian latihan ini dengan baik”, tegas Danlanud.

Danlanud Adi Soemarmo juga menekankan tentang pentingnya keselamatan dan keamanan kerja, yang merupakan prioritas utama, dengan tidak meninggalkan substansi latihan itu sendiri, demikian penekanan Danlanud Adi Soemarmo.

Latganda siswa Semata PK TNI AU Angkatan ke-73 ini diikuti sebanyak 500 siswa, direncanakan berlangsung dari tanggal 4 September s/d 13 September 2017, dengan mengambil lokasi latihan beberapa daerah di wilayah Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Pacitan Jawa Timur.


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando