KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Danmenkav-1 Mar Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI Bersama Warga Bulak Banteng

Danmenkav-1 Mar Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI Bersama Warga Bulak Banteng

Written By portal komando on 30 Sep 2017 | 7:45 AM


SURABAYA,.Komandan Resimen Kavaleri-1 Marinir (Danmenkav-1 Mar) Letkol Mar Arif Handono bersama prajurit Menkav-1 Mar Nonton Bareng (Nobar) film Pengkhianatan G 30 S/PKI dengan warga RW 02 Bulak Banteng di Balai Desa RW 02 Bulak Banteng Kenjeran Surabaya. Jumat, (29/09/2017).

Dalam sambutan Ketua Panita yang disampaikan oleh Letkol Mar Yosafat RH.SP. dijelaskan bahwa kegiatan ini merupakan referensi sekaligus perintah dari pimpinan TNI untuk pemutaran film G 30 S PKI di seluruh Indonesia, tujuan dari pemutaran film ini adalah agar para generasi muda dapat melihat sejarah kelam yang pernah terjadi di negara kita, tentang pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI), sehingga secara tidak langsung diharapkan timbulnya rasa kewaspadaan terhadap tumbuhnya bahaya laten Komunis di Indonesia.

“ saya berterima kasih atas partisipasi para aparat Kelurahan Bulak Banteng dan khususnya masyarakat Bulak Banteng yang sangat antusias menyaksikan pemutaran film ini, kedepan harapan kami kegiatan ini bisa terus terlaksana, sehingga kita sebagai warga Negara tidak pernah melupakan sejarah bangsa ini” ungkap perwira yang menjabat sebagai Perwira Staf Intelijen Menkav-1 Mar.

Sekretaris Kecamatan mewakili Bapak Lurah Bulak Banteng dalam sambutannya menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Menkav-1 Mar dimana atas kerjasamanya kegiatan ini dapat difasilitasi dengan baik, film bersejarah ini semoga bisa jadi pembelajaran bagi generasi muda saat ini karena bahaya laten komunis betul-betul bukan paham yang bisa dianut dan tak boleh ada dinegara ini.

Nobar Film Pengkhianatan G 30 S PKI ini turut dihadiri Pasintel Danmenkav-1 Mar Letkol Mar Yosafat RH.SP., Danyon Kapa-1 Mar Letkol Mar Muhson SE.M.Tr.Hanla., Danyon Ranratfib-1 Mar Mayor Mar Agus Setiadi SH.M.,Tr.Hanla., Danramil Kenjeran Mayor Inf. Nurhidayat Irianto, Sekretaris Kecamatan Kenjeran Bpk. Sukanan. SH., Lurah Bulak Banteng Bpk Teguh Abadi, para tokoh masyarakat dan ulama setempat serta perwakilan pengurus Jalasenastri Cabang 5 Korcab Pasmar-1.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando