KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Danramil 02 Jeruklegi Berikan Wasbang Kepada 160 Pelajar SMK Komputama Jeruklegi

Danramil 02 Jeruklegi Berikan Wasbang Kepada 160 Pelajar SMK Komputama Jeruklegi

Written By portal komando on 9 Sep 2017 | 11:46 AM

Cilacap - Sebanyak 160 Pelajar SMK Komputama Jeruklegi menerima materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) oleh Koramil 02/Jeruklegi, Kodim 0703/Cilacap di Bumi Perkemahan Jambusari, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Sabtu (09/09)

Pemberian materi wawasan kebangsaan ini merupakan wujud nyata kepedulian Anggota TNI Koramil  02/Jeruklegi, agar para pelajar di tingkat SLTA itu memiliki pandangan tentang kebangsaan dan menjadi generasi penerus yang berkwalitas dan handal serta memiliki berkepribadian Pancasila, dan yang menghargai kebhinekaan tunggal ikaan yang selalu berpedoman kepada UUD1945 serta mencintai NKRI.

Danramil 02/Jeruklegi Kapten INF Suwanto, yang terjun langsung sebagai pemateri penyampaian, " Wawasan Kebangsaan ini akan di laksanakan kepada seluruh siswa/siswi pada tingkat SMP dan SLTA sederajat yangg ada di wilayah Koramil Jeruklegi.

Hal ini dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan arti pentingnya berbangsa dan bernegara, sehingga para pelajar memahami akan persatuan dan kesatuan, di sisi lain Danramil juga menyisipkan materi tentang bahaya penyalah gunaan bahaya Narkoba, pergaulan bebas dan bahaya virus HIV/AIDS.

Selain pemberian beberapa materi, pihaknya juga memberikan permainan Outbond yang dipandu oleh personel Koramil Jeruklegi.
 
Dengan Outbond ini dilakukan bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kekompakan dan kebersaman para pelajar.

Beberapa materi Outbond yang diberikan kepada SMK Komputama meliputi,  tongkat estafet, water estafet, permadani terbang,holahop, bull doser dan bola tali, kesemuanya itu dilakukan secara kebersamaan.

Ditempat terpisah salah satu dari guru SMK Komputama Jeruklegi, Sarwo menyampaikan ucapan terimakasi kepada Koramil 02/Jeruklegi yang telah peduli terhadap anak didik kami, dan kami mewakili dari pihak sekolah sangat mendukung dengan kegiatan - kegiatan selanjutnya.
 
"Saya berharap kegiatan seperti ini kedepannya bisa terus dilakukan untuk membantu kami, "artinya ini bentuk kepedulian untuk memberikan wawasan kebangsaan generasi bangsa yang masih duduk dibangku sekolah," terangnya. (PendimClp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando