PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Danramil 0824/25 Jenggawah Nobar Bersama Siswa SMA Negeri 1 Jenggawah

Danramil 0824/25 Jenggawah Nobar Bersama Siswa SMA Negeri 1 Jenggawah

Written By portal komando on 28 Sep 2017 | 8:06 AM


Jember. Dalam rangka menyikapi berbagai permintaan nonton bareng film penghianatan G30S/PKI dari masyarakat Koramil Jajaran Kodim 0824 dengan sabar memfasilitasinya dengan sabar, seperti yang dilakujan oleh Koramil 0824/25 Jenggawah pada Rabu 27/09/2017 Pukul 12.00 Wib yang. Elayani pemutaran nobar di SMA Negeri 1 Jenggawah.

Hadir pada kesempatan tersebut Danramil bersama 6 orang anggotanya, Kepala Sekolah dan 10 orang guri dan siswa-siswi swhingga total penonton 539 orang.

Acara diawali dengan sambutan singkat Kepala Sekolah yang menyampaikannterima kasih atas fasilitasi Danramil terhadap pemutaran film ini dalam rangka memberikan pemahaman sejarah bangsa kepada pelajar sebagai bagian dari generasi muda.

Selanjutnya Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto yang menyampaikan bahwa siapapun yang ingin nobar seperti ini pasti akan kita fasilitasi, selanjutnya tujuan utama dilalsanlannya nobar ini agar adik-adik sebagai generasi muda faham terhadap sejarah bangsa, dima pernah mengalami masa-masa kelam dengan adanya berbagai pemberontakan termasuk pemberontakan G30S/PKI yang terjadi dan melakukan aksi secara terbuka pada tahun 1965 dengan tujuan menggantikan idiologi negara Pancasila dengan idiologi komunis.

Selvi salah satu siswi SMAN 1 Jenggawah saat diwawancarai menyatakan bahwa pemutaran film ini sangat ditunggu-tunggu sama teman-teman karena kami juga berhak tahu sejarah bangsa Indonesia seperti adanya Pemberobtakan G30S/PKI. Karena dalam mata pelajaran saat ini tidak ada pelajaran sejarah.

Menyikapi kegiatan jajarannya Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto menegaskan agar Koramil menfasilitasi pemutaran film tersebut, tujuan kita tidak ada lainnya selain sekedar memberikan pemahamam sejarah bagi generasi bamgsa. (Sia24)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando