Home » » Danramil 09/Galur Kulon Progo,Berikan Ceramah Agama Siswa SD.

Danramil 09/Galur Kulon Progo,Berikan Ceramah Agama Siswa SD.

Written By portal komando on 19 Sep 2017 | 11:46 AM

PK,.Yogya Barat. Dalam rangka ikut membentuk pribadi yang baik, beretika dan bermoral, Danramil 09/Galur, Kodim 0731/Kulon Progo (Kapten Kav Suhana), memberikan ceramah keagamaan kepada murid SD Muhammadiyah Unggulan Galur, Senin (18/9/17), pukul 12.00 WIB (setelah sholat dhuhur), bertempat di Masjid Almanar yang dipimpin oleh Drs. Ismail Taufik. 
Pada kesempatan ini Danramil 09/Galur (Kapten Kav Suhana) memberikan ceramah agama islam kepada murid SD dengan materi tentang doa dalam aktivitas sehari-hari antara lain : doa sebelum tidur, doa bangun tidur, doa sebelum makan dan doa-doa lain. Yang paling utama selaku anak sholeh hendaknya hafal doa untuk orangtua. 
"Kenapa harus hafal, karena setelah orang meninggal dunia semua amal putus kecuali tiga hal yaitu amal jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak sholeh" pesan Dan Ramil 09/ Galur ini.
Selain pesan dan doa, para anak-anak diharapkan agar rajin mendoakan orangtua baik itu yang masih hidup atau sudah meninggal dunia.

Untuk memotivasi anak-anak agar tumbuh keinginan atau bercita-cita menjadi tentara Kapten Kav Suhana memberikan gambaran seputar TNI (AD, AU dan AL) dengan berbagai jenis senjata dan perlengkapannya. Selain itu juga disampaikan tentang pembangunan Pelabuhan Adikarta dan Bandara New Internasional Airport (NYIA) di Temon, Kulon Progo. Sebagai warga Kulon Progo hendaknya anak-anak kalau besar nanti dapat menjadi salah satu bagian dari apa yang saat ini dibangun di Kulon Progo. 
Pada akhir ceramahnya Kapten Kav Suhana berpesan kepada anak-anak agar rajin belajar ilmu yang diajarkan disekolah. Selain itu juga harus rajin mengaji ilmu agama baik itu di Pondok atau TPA yang ada didesanya. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando