PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Danramil 12/Kedungreja Pimpin Upacara Pemakamaman Anggota Veteran RI

Danramil 12/Kedungreja Pimpin Upacara Pemakamaman Anggota Veteran RI

Written By portal komando on 9 Sep 2017 | 8:42 AM

PK,.Cilacap - Danramil 12/Kedungreja, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Kav. Eman Kusnadi pimpin upacara pada prosesi pemakaman secara Militer Alm. M. Asapari anggota Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, di Dusun Rejasari RT.04 RW. 08 Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Jumat (08/09).

Almarhum meninggal dunia pada hari Kamis pukul 18.15 WIB, di rumah duka Dusun Rejasari RT. 04 RW. 08 Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungreja.
 
Almarhum dimakamkan secara Militer karena mempunyai petikan Surat Keputusan No : Skep /1579/Vlll/1991, tentang pengakuan, pengesahan dan penganugrahan gelar kehormatan sebagai Veteran Pejuang Kemerdekaan RI 

Upacara pemakaman itu diikuti oleh Satu Peleton anggota Kodim 0703/Cilacap, Lanal Cilacap, Polres Cilacap. Selain itu dihadiri pula oleh warga masyarakat setempat.
 
Kapten Kav. Eman Kusnadi Danramil 12/Kedungreja dalam amanatnya mengatakan, " Upacara pemakaman militer ini merupakan bentuk penghargaan Pemerintah khususnya Pejuang atas jasa - jasanya yang diberikan kepada bangsa dan Negara selama hidupnya.
 
"Mengenang atas jasa sebagai Pejuang Kemerdekan dengan segala pengorbanan meliputi, jiwa raga, harta benda untuk memertahankan kemerdekaan Negara Republik Indonesia." Alm. M. Asapari sebagai Pahlawan berdasarkan Skep dengan pengesahan dari Menteri Pertahanan Republik Indonesia."

Kemudian, kepada penta’ziah  (masyarakat), Danramil mengucapkan terimakasih karena telah membantu prosesi pemakaman Alm.M. Asapari Veteran RI."Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melimpahkan Rahmad dan Hidayah-Nya kepada kita semua," pungkas Danramil.(Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando