PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Danramil 14/Cimanggu Pimpin Upacara Bendera Di SMK Muhamadiyah Cimanggu

Danramil 14/Cimanggu Pimpin Upacara Bendera Di SMK Muhamadiyah Cimanggu

Written By portal komando on 25 Sep 2017 | 10:19 AM

Cilacap - Untuk meningkatkan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara di lingkungan sekolah, Danramil 14/Cimanggu, Lettu CPM Agus  pimpin langsung sebagai Pembina Upacara dalam Upacara Bendera yang dilaksanakan di Lapangan upacara SMK Muhamadiyah Cimanggu, Senin, (25/09) pagi.

Kegiatan upacara diikuti  Babinsa Koramil 14/Cimanggu, Kepala Sekolah SMK Muhamadiyah Cimanggu Daryo, S.Kom. S.Pd.I . MM, para guru, Staf sekolah, dan 200 orang peserta upacara dari siswa siswi SMK Muhamadiyah Cimanggu.Danramil 14/Cimanggu, Kodim 0703/Cilacap, Lettu CPM Agus Santoso dalam amanatnya mengatakan, Tujuan dilaksanakannya kegiatan upacara bendera, ini merupakan program Kodim 0703/Cilacap, dimana dilaksanakan secara bergilir di sekolah-sekolah yang ada diwilayah Kecamatan Cimanggu dan Kabupaten Cilacap pada umumnya.

Pentingnya melaksanakan upacara bendera karena merupakan wujud penghargaan kita kepada Pahlawan yang telah berjasa dalam merperjuangkan Kemerdekaaan Republik Indonesia, dan sekaigus sebagai wujud Bela Negara." Ujar Lettu CPM Agus Santoso.

Selain itu, dijelaskan bahwa "tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara", seperti yang dijabarkan di dalam UUD "45 Pasal 30 ayat 1,disini dijelaskan bahwa, setiap warga negara Indonesia mempunyai hak yang sama yaitu hak untuk ikut serta dalam menjaga pertahanan dan keamanan negara.
 
Bahwa, "warga negara diharuskan supaya bisa turut serta dalam usaha mempertahanan negara dari gangguan ancaman baik itu dari luar maupun dari dalam negeri." Tandas Lettu CPM. Agus Santoso.

Diakhir sambutan, Danramil menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan para guru, dan Staf SMK Muhamadiyah,ini suatu kehormatan bagi Koramil 14/Cimanggu, karena telah dipercaya untuk menjadi pembina upacara bendera disekolah ini. Selain itu, kami dari Koramil berpesan kepada seluruh peserta upacara agar turut berperan aktif dalam kemajuan di sekolahnya.
 
Jauhi segala hal-hal yang negatif antara lain, tentang radikalisme, hubungan bebas serta penyalah gunaan bahaya narkoba.Maka dari itu kita harus pandai menjaga diri dari hal hal negatif seperti yang marak di media sosial saat ini." (Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando