KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Danramil Jalin Komsos, Ajak Ngopi Bareng Warga Mlajah Bangkalan

Danramil Jalin Komsos, Ajak Ngopi Bareng Warga Mlajah Bangkalan

Written By portal komando on 7 Sep 2017 | 12:32 PM


Bangkalan,- Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829/01 Kota Bangkalan jajaran Kodim 0829/Bangkalan, Kapten Inf Muhadi dan jajarannya terus berupaya melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dainataranya mendatangi tempat-tempuat berkumpulnya masyarakat seperti dengan cara ngopi bareng di warung kopi di Kelurahan Mlajah Kecamatan Bangkalan, Kabupaten BAngkalan, Kamis (7/9/2017)

Tidak hanya ngopi di warung kopi itu, mereka juga membahas masalah keamanan dan ketertiban lingkungan. Warga merasa senang, karena TNI bisa berbaur langsung dengan masyarakat.

Tidak harus mahal untuk bisa mengadakan kegiatan Positif demi terjalinnya komunikasi sosial yang baik antara Babinsa dan warga. Cukup dengan secangkir kopi kita bisa bertukar pikiran, pendapat dan memecahkan masalah yang ada.

Danramil 0829/01 Kota Bangkalan Kapten Inf Muhadi menyampaikan bahwa budaya ngopi di berbagai tempat sudah tidak asing lagi sehingga Babinsa Serda Wayan menggunakan budaya ngopi untuk menjalin keakrapan dengan masyarakat. “Babinsa gunakan media ngopi bareng untuk keakrapan antara perangkat maupun warga”. terangnya.

Selain itu, dengan ngobrol sambil ditemani secangkir kopi dan camilan membuat orang yang ikut dalam suasana tersebut lebih akrab. Sehingga komunikasi dua arah bisa tercapai. “kalau terlihat akrap ngobrolnya, kita lebih mengena”, imbuhnya

Sementara itu Jono warga setempat, menyampaikan ucapan terima kasih terhadap Babinsa yang sering kemsri. “Alhamdulillah beliau beliau ini sering kemari, sehingga bila ada unek-unek warga atau yang lain bisa segera saya sampaikan melalui Babinsa”. jelas Jono.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando