PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Danramil Jeruklegi Persiapkan Bhaksos TNI KB Kesehatan Tingkat Kecamatan

Danramil Jeruklegi Persiapkan Bhaksos TNI KB Kesehatan Tingkat Kecamatan

Written By portal komando on 15 Sep 2017 | 8:46 AM

Cilacap - Danramil 02/Jeruklegi, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf. Suwanto pimpin langsung Rapat  Koordinasi (Rakor) Bhakti Sosial (Bhaksos) KB kesehatan tingkat Kecamatan Jeruklegi bertempat di Aula kantor UPT Dinas KB, PP dan PA wilayah Jeruklegi,Kamis(14/9)

Mengawali Rakor, Kepala UPT Dinas KB,PP dan PA Jeruklegi Drs. Nurhayani,MM menyampaikan, bahwa Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan ini merupakan kegiatan penting yang segera disampaikan kepada seluruh warga masyarakat, karena program KB Kesehatan yang harus kita dukung pelaksanaanya bersama-sama." Kata Drs. Nurhayani,MM, Kamis (14/09).

"Program KB Kesehatan yang akan kita laksanakan ini adalah dalam rangka Bhakti Sosial menyambut HUT TNI ke 72, yang bekerja sama denga Kodim 0703/Cilacap.
 
Oleh karena itu, kerjasama Babinsa dan kader SKD dan Bidan Desa masing-masing dalam mencari akseptor laksanakan koordinasi yang baik, sehingga dalam pelaksanaan nanti kita bisa maksimal.

Kemungkinan besar pada saat pelaksanaan nanti kita di monitor oleh Kodim, Dinas KB,PP dan PA serta Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, bahkan Dinas Propinsi Jateng serta Kodam.
"Maksimalkan kerja kita sebelum dan selama pelaksanaan," terangnya.

Ditambahkan Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf. Suwanto, Dalam pencarian akseptor, para Babinsa agar berkoordinasi dengan perangkat Desa, kader SKD dan Bidan Desa. Di harapkan bhaksos KB Kesehatan tahun ini kita maksimal dan mendapat akseptor yang sebanyak-banyaknya,terutama harus bisa membujuk kepada pasangan usia subur agar sadar untuk ber KB.

"Tujuan KB ini di samping mendukung program pemerintah juga untuk menekan angka kelahiran, juga untuk menjaga keseimbangan alam dan menghindari krisis ekonomi dan energi serta untuk mencapai masyarakat yang adil, makmur dan merata." Ujar Kapten Inf. Suwanto.

Dalam pencarian akseptor diharapkan jangan menggunakan sistim paksa,carilah calon akseptor yang benar-benar sadar akan pentingnya berKB, karena kalau di paksa kita sendiri nantinya yang akan repot, lakukan secara persuasif sehingga tidak ada permasalahan di kemudian hari. 

Kemudian apabila sudah mendapatkan akseptor adakan konseling dengan Bidan Desa terlebih dahulu sehingga tidak mempersulit pada saat pelaksanaan nanti. Dan kegiatan ini pelaksanaan di rencanakan pada tanggal 10 Oktober 2017 bertempat di Puskesmas 1 dan 2 Jeruklegi." Pungkas Danramil. (S.Pen)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando