Home » , » Danramil Kesugihan Nonton Bareng Film G 30 S/PKI Dengan Masyarakat

Danramil Kesugihan Nonton Bareng Film G 30 S/PKI Dengan Masyarakat

Written By portal komando on 24 Sep 2017 | 11:52 AM

Cilacap - Untuk mengenalkan sejarah Bangsa kepada warga masyarakat terutama generasi muda di wilayah binaan, Koramil 06/Kesugihan, Kodim 0703/Cilacap  bekerjasama dengan Kecamatan Kesugihan menggelar nonton bareng film G 30 S/ PKI bersama masyarakat di Pendopo Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap.
 
Sebanyak 150 orang warga masyarakat dan pelajar  memadati Pendopo Kecamatan Kesugihan untuk menonton bareng pemutaran film pemberontakan G 30 S/PKI. Mereka terlihat sangat  antusias saat pemutaran film sudah dimulai.

Tampak hadir saat pemutaran Film G 30 S/PKI, Camat Kesugihan Bambang Wijoseno S.Sos.,M.Si.,Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf. Agus Sudarso,Kapolsek Kesugihan Akp. Asep K, para tokoh agama,tokoh masyarakat, para Kades se Kecamatan Kesugihan, perwakilan siswa-siswi tingkat SLTP dan SLTA serta warga masyarakat setempat.
 
Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf. Agus Sudarso dalam sambutanya mengatakan, Pemutaran film G 30 S/PKI ini adalah untuk mengenang dan mengenalkan kembali sejarah bangsa Indonesia kepada warga masyarakat, terpenting kepada para generasi muda calon penerus perjuangan Bangsa di masa depan." Katanya, Sabtu (23/09) malam.

Lebih lanjut, kata Dia,"Pemutaran kembali film G 30 S/PKI ini untuk mengingatkan sejarah masa lalu yang terjadi pada Bangsa Indonesia, selain itu untuk menumbuhkan sikap nasionalisme masyarakat, dan anak anak kita untuk tau sejarah pemberontakan G 30 S/ PKI, ataupun organisasi lainya yang berpaham Komunis yang tumbuh di negeri Indonesia yang sama sama kita cintai ini ", papar Kapten Inf. Agus Sudarso.

Lebih lanjut, Camat Kesugihan Bambang Wijoseno, S.Sos.,M.Si, dalam kesempatannya menyampaikan terimakasih kepada TNI Koramil 06/Kesugihan yang telah bekerja sama untuk menyelenggarakan pemutaran film sejarah kelam Bangsa Indonesia yakni G 30 S/PKI, mungkin banyak generasi muda yang sama sekali tidak mengerti apa itu PKI, terutama anak anak kelahiran 1985 hingga kini, disebabkan sejak reformasi 1998, film ini sudah tidak ditayangkan kembali ditelevisi.

"Saya berharap,  kepada generasi muda setelah nonton bareng film G 30 S/PKI ini bisa mengerti memahami sejarah bangsa sendiri, karna sejarah bangsa baik ataupun buruk harus diketahui oleh bangsa itu sendiri," pungkas Camat Kesugihan.(Pendim.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando