KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Danramil Kwanyar Bangkalan Hadiri Rakor Pencanangan Kampung KB

Danramil Kwanyar Bangkalan Hadiri Rakor Pencanangan Kampung KB

Written By portal komando on 29 Sep 2017 | 2:00 PM



Bangkalan,- Upaya meningkatkan sinergitas dengan instansi terkait terus dilakukan oleh jajaran TNI dalam berbagai forum dan kegiatan demi terlaksananya pembangunan di segala bidang yang bekesinambungan di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan Danramil 0829/05 Kwanyar Kapten Inf Markuwat yang menghadiri Rakor bersama Forpimka dan Instansi terkait dalam rangka rencana pencanangan Kampung KB di Balai Kecamatan Kwanyar Kabupaten Bangkalan, Jum’at (29/09/2017).

Bersamaan dengan Rakor tersebut, juga dilangsungkan Sosialisasi KB mengusung tema “Pemantapan Peran Mitra Kerja Dalam Promosi dan Konseling Kesehatan Reproduksi Bagi Toga dan Tomas”. yang dihadiri Dinas BKKBN Kabupaten Bangkalan, Ka UPT Diknas Ka UPT KB dan Muspika serta Para kader KB, Toga dan Tomas.

Dalam sambutannya, Danramil 0829/05 Kwanyar Kapten Inf Markuwat, menyampaikan ucapan terima kasih atas penunjukan Desa Parengan Kecamatan Jetis sebagai Kampung KB. Koramil Jetis mendukung program KB karena TNI – AD ada MoU dengan Kemenkes RI dan BKKBN Pusat, jelas Danramil.

Ditambahkan Danramil tujuan program tersebut, antara lain untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, meningkatkan kualitas kesehatan reproduksi, mengatur angka kelahiran, untuk ketahanan keluarga dan peningkatan kesejahteraan.

Lanjut Danramil, terkait dengan rencana pencanangan Desa Parengan sebagai Kampung KB yang akan dilakukan Bupati Bangkalan, agar masing-masing seksi yang tergabung dalam kepanitiaan yang telah ditunjuk bisa bekerja semaksimal mungkin sesuai peran, tugas dan tanggungjawabnya. “Rencana pencanangan Kampung KB akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, untuk itu mulai sekarang semua panitia harus bekerja dan koordinasi”, pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando