PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » DANREM 071/WK : Inteljen dan Babinsa Harus Proaktif Cegah Masuknya Isis,Teroris dan PKI Gaya Baru

DANREM 071/WK : Inteljen dan Babinsa Harus Proaktif Cegah Masuknya Isis,Teroris dan PKI Gaya Baru

Written By portal komando on 4 Sep 2017 | 10:31 AM

Pekalongan - Kasdim 0710/Pekalongan Mayor Inf Hufron, pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Awal Bulan September 2017, Senin (4/9) di Lapangan Upacara Kodim 0710/Pekalongan.

Dalam Amanatnya, Kasdim 0710/Pekalongan Mayor Inf Hufron membacakan amanat dari Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi, yang antara lain mengingatkan kepada seluruh prajurit dan ASN Korem 071/Wk tentang perkembangan situasi bangsa dan negara yang pada akhir-akhir ini muncul berbagai fenomena yang terjadi di negara ini yang dapat mengancam keutuhan dan kedaulatan bangsa Indonesia.


"Sebagai prajurit dan ASN Korem 071/Wk, kita harus tetap mewaspadai setiap perkembangan situasi yang terjadi. Karena dari hasil penyelidikan forensik digital yang dilakukan pihak kepolisian, sindikat penyebaran berita bohong (Hoax) dan kebencian ada yang menggunakan group dalam facebook seperti Sarasen News, Saracen Cyber Team dan Saracen News.com, untuk menggalang lebih dari 800.000 akun", jelasnya.

Jika kondisi seperti ini tidak kita sikapi dengan upaya sosialisasi dan pencegahan, niscaya masyarakat kita yang terjebak dan terprovokasi gerakan mereka.

"Karenanya, saya tegaskan kepada seluruh prajurit dan ASN di jajaran Korem 071/Wk agar tidak menanggapi atau mengunggah berita, foto dan gambar yang bukan porsi kita selaku prajurit dan ASN TNI AD kedalam media sosial", tegasnya.

"Bagi aparat intelijen dan Babinsa jajaran Korem 071/Wk, agar proaktif ikut serta dalam mencegah masuknya kelompok ISIS, Teroris dan PKI Gaya Baru melalui sikap deteksi dini, cegah dini dan lapor cepat kepada atasan ataupun pejabat yang berkompeten", jelasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando