PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Danrem 083/BDJ Tinjau Latihan Uji Siap Tempur

Danrem 083/BDJ Tinjau Latihan Uji Siap Tempur

Written By portal komando on 22 Sep 2017 | 1:42 PM


PK,.LUMAJANG,.Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko mengecek latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi Yonif 527/By, yang bertempat di daerah latihan Gunung Gambir Kompleks Lumajang, Jum’at (22/09/17).

Latihan Uji Siap Tempur tingkat Kompi yang ikuti 268 personel ini dilaksanakan selama 4 hari ke depan mulai tanggal 19 s/d 22 September 2017. Latihan UST ini bertujuan untuk menguji dan mengukur Satuan Tingkat Kompi dalam mengaplikasikan teknik, taktik, dan prosedur tingkat Kompi sesuai ketentuan yang ditetapkan. “ Latihan UST ini juga bertujuan menguji unsur Komandan Satuan dalam mengambil keputusan sesuai materi yang telah ditentukan serta memperoleh kesiapan tempur tingkat Kompi dalam rangka pembinaan latihan tingkat selanjutnya,” kata Danrem. 
 
Harapannya, latihan tersebut benar-benar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh serta menciptakan suatu latihan seperti kenyataan di medan operasi serta dapat dipahami dan dimengerti tindakan apa saja yang dapat dilakukan dalam situasi dan kondisi operasi yang sebenarnya. Sehingga adanya latihan ini, prajurit dan komandan dapat melakukan tindakan yang tepat dalam operasi yang sebenarnya.”

Danrem 083/Bdj juga menyampaikan kepada prajurit yang terlibat latihan baik penyelenggara, wasit dan penilai, maupun pelaku, bahwa latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi (UST) tingkat Kompi dilaksanakan untuk menempa kualitas kemampuan prajurit baik perorangan, kelompok dan dalam hubungan organisasi tugas, sehingga diperoleh kesiapan operasional satuan yang tinggi dalam menghadapi tugas pokok satuan. 
 
Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bertempur Satuan Tingkat Kompi serta menguji kemampuan perorangan dalam jabatannya ditinjau dari aspek taktik dan tehnik tempur serta kerjasama / kekompakan satuan untuk melaksanakan tugas tempur dalam rangka operasi lawan insurjensi dan tugas operasi militer selain perang, selain itu juga bahwa latihan Uji Siap Tempur tingkat Kompi ini merupakan rangkaian siklus latihan dengan berprinsip latihan bertahap, bertingkat dan berlanjut, demi terwujudnya Pertahanan yang solid di wilayah jajaran Korem 083/Bdj khususnya dan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada umumnya. (Penrem 083/Bdj)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando