PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Danrem 173/PVB Tinjau Perluasan Areal Cetak Sawah di Kampung Wami Distrik Yaur Kab. Nabire.

Danrem 173/PVB Tinjau Perluasan Areal Cetak Sawah di Kampung Wami Distrik Yaur Kab. Nabire.

Written By portal komando on 3 Sep 2017 | 1:54 PM



PK,.NABIRE,.Danrem 173/PVB Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa di dampingi Kasiter Rem 173/PVB Kolonel Kav Siswono dan Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jerry H. Tua Simatupang serta Dinas Pertanian Kabupaten Nabire meninjau perluasan areal cetak sawah pada Sabtu 02 September 2017 bertempat di Kampung Wami Distrik Yaur Kab. Nabire.

Kedatangan Danrem 173/PVB Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa disambut baik oleh para petani Kampung Wami, yang mana merupakan kebanggaan tersendiri untuk para petani Kampung Wami, karena seorang Pimpinan terjun langsung kelapangan untuk meninjau areal perluasan cetak sawah.

Kemudian Perwakilan patani Tono minta agar lahan sawah yang dicetak ini agar lebih diperbagus lagi sehingga para petani lebih mudah dalam bekerja dan kami ucapkan terima kasih kepada TNI yang teah membantu petani di Kampung Wami.

Selian itu meminta kepada Bapak Danrem agar menempatkan babinsa yang daerah kami adalah orang yang betul - betul memiliki kemampuan dalam bidang pertanian, seakin itu juga kami minta dukungan dari dinas pertanian untuk membantu petani terutama bibit dan pupuk,karena selama ini kami petani mengalami kesulitan dalam hal tersebut.

Selanjutnya, Danrem 173/PVB mengharapkan agar kehadiran TNI bisa memberikan solusi dan TNI nanti akan membantu mendampingi masyarakat dalam mengolah sawah, agar masyrakat tetap bekerja sama dalam pogram cetak sawah karena kami tidak bekerja tanpa bantuan masyarakat, sehingga sinergitas antara TNI dan masyarakat tetap terjaga.

Danrem juga meminta kepada seluruh petani agar selalu memperhatikan faktor keamanan dalam bekerja, mengingat lahan yang baru dibuka masih banyak ranting - ranting yang ada di areal perluasan cetak sawah, yang mana sawah tidak langsung seperti sawah - sawah di daerah lain.

Dalam pekerjaan sawah dengan areal yang baru sangat - sangat memerlukan tenaga dan biaya yang banyak, jangan mudah putus untuk melakukan kegiatan pertanian, apabila gagal panen terus lahan dibiarkan saja maka akan merusak lahan tersebut, teruslah berusaha untuk mengolah dan mengolah, maka hasil nantinya akan mendapatkan hasil yang maksimal. “ Untuk masalah Babinsa pendamping akan saya serahkan kepada Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jerry H. T. Simatupang, yang mana Dandim 1705/Paniai mengetahui langsung mana Babinsa yang mengerti dan pengalaman dalam bidang pertanian, kemudian untuk masalah pupuk apabila di Kampung Wami terlambat, para petani segera melaporkan kepada Babinsa pendamping, agar dilaporkan ke Komando atas dan segera ditindak lanjuti. Tegasnya “.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando