Home » » Danrindam Jaya/Jayakarta Buka Pendidikan Pembentukan Khusus Babinsa

Danrindam Jaya/Jayakarta Buka Pendidikan Pembentukan Khusus Babinsa

Written By portal komando on 6 Sep 2017 | 7:42 AM

PK,.JAKARTA,.  Danrindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Anton Yuliantoro secara resmi membuka pendidikan pembentukan Bintara Khusus Babinsa di Lapangan Chandradimuka Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur, Selasa (5/09/17).

Danrindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Anton Yuliantoro bertindak selaku Irup membacakan amanat Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi dihadapan 98 Prajurit Siswa, pejabat Kodam Jaya, tamu undangan serta Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya dan Persit Cabang X Rindam PD Jaya.

Saya mengucapkan selamat atas keberhasilan kalian terpilih menjadi prajurit siswa khusus Babinsa TNI AD, keberhasilan yang tidak lepas dari kegigihan, dedikasi dan prestasi, sehingga dapat menjadi motivasi mengikuti pendidikan selama 4 minggu nanti, dengan menyerap seluruh kemampuan dan keterampilan bidang teritorial yang diajarkan pelatih,” tegas Danrindam Jaya saat mengawali membaca amanat Pangdam Jaya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa pendidikan khusus ini merupakan program TNI AD tahun anggaran 2017 untuk memperkuat fungsi utama teritorial di kewilayahan untuk menghadapi kian kompleksnya ancaman dalam dinamika kehidupan bermasyarakat dan berbangsa, sehingga peran dalam mendukung ketahanan wilayah, akan dapat dilakukan para Babinsa secara optimal saat bertugas nanti.

Untuk peran itulah, Pangdam Jaya/Jayakarta menekankan 6 (enam) poin penekanan kepada prajurit siswa selama mengikuti pendidikan pembentukan Babinsa berupa : selalu meningkatkan keimanan dan kektaqwaan kepada Tuhan; selalu semangat dan motivasi tinggi dalam belajar dan berlatih; mentaati semua peraturan pendidikan, selalu kompak dan solid memelihara kebersamaan; memperhatikan keamanan dan kesehatan; serta memantapkan keyakinan dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik.

Usai upacara pembukaan, Danrindam Jaya Kolonel Inf Anton Yuliantoro memberikan pengarahan kepada 98 prajurit siswa, dan selanjutnya prajurit siswa mengikuti kegiatan sesuai program pendidikan yang telah direncanakan oleh Staf Pendikan Rindam Jaya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando