PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Dansatgas Carat 2017 Ajak Doa Bersama Tim Pendukung

Dansatgas Carat 2017 Ajak Doa Bersama Tim Pendukung

Written By portal komando on 5 Sep 2017 | 8:47 AM


PK,.Surabaya, 04 September 2017 ,.Menjelang Latihan Bersama (Latma) antara TNI Angkatan Laut – U.S. Navy – U.S. Marine Corps yang akan dibuka tanggal 07 September 2017, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2017 Kolonel Laut (P) Agus Hariadi yang kesehariannya menjabat Komandan Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmatim, memimpin doa bersama dengan seluruh tim pendukung di Ruang Rapat Satkor Koarmatim, Ujung Surabaya. Senin, (04/09/2017). 

Dalam kesempatan tersebut Kolonel Agus Hariadi menyampaikan bahwa, akhirnya tiba saatnya latma CARAT dengan U.S. Navy memasuki tahap pelaksanaan oleh beberapa Working Group (WG) yang sudah bergiat. Oleh karenanya sebagai manusia biasa, saya mengajak seluruh panitia berdoa agar seluruh rangkaian kegiatan CARAT 2017 berjalan aman dan lancar tanpa satu halangan apapun. “Beberapa serial latihan ada yang beresiko, untuk itu laksanakan latihan sesuai prosedur yang berlaku tentunya juga mengutamakan zero accident”. 

Selanjutnya, Dansatgas CARAT 2017 secara simbolis melaksanakan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Komandan KRI SIM-367 Letkol Laut (P) Rio Henrymuko Yumm sebagai perwakilan salah satu unsur Koarmatim yang mengikuti latihan Sea Phase bersama Kapal Perang U.S. Navy yaitu USS. Coronado. 

Adapun kegiatan CARAT yang hari ini dilaksanakn diantaranya, pergeseran tim aju Land Phase Marinir menuju daerah latihan di Karang Tekok dengan melibatkan 30 personel pendukung, selain itu, Working Group (WG) Centrixs melaksanakan instalasi di Puslat Kaprang dan di KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367 serta pemasangan Fist di KRI Surabaya-591.

Sedangkan dalam kegiatan Force Protection yang dikendalikan oleh Kapten Laut (T) Wilujeng Sugianto, sebanyak 40 prajurit TNI AL menerima pembekalan tentang penegakkan hukum dasar dan praktek lapangan tentang pemeriksaan kendaraan dan (bahan peledak) handak yang disampaikan Chief (E7) Dennis Long, CTF-73, USN dan Security Specialist (GS-12) yaitu Constantine Diala, CTF-73, Civilian. 

Hadir dalam acara doa bersama diantaranya, Wadan Satgas CARAT 2017 Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah, Pasops Satgas Kolonel Laut (P) Sandharianto, dan seluruh pendukung dari masing-masing WG CARAT 2017.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando