KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Denpal Divif 2 Kostrad Gelar Pelatihan di STPP Malang

Denpal Divif 2 Kostrad Gelar Pelatihan di STPP Malang

Written By portal komando on 14 Sep 2017 | 2:06 PM

PK,.MALANG,.(Penkostrad. Kamis, 14 September 2017).  Denpal Divif 2 Kostrad bekerja sama dengan STPP menggelar pelatihan yang diselenggarakan di Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian ( STTP ) Jl. DR. Cipto No. 144a Bedali Kecamatan Lawang Malang, diikuti oleh 245 orang peserta. Kegiatan yang mulai tanggal 04 s.d. 13 september 2017 atas permintaan dari Ketua STPP Dr.Ir Siti Mulifah M.Si . Materi-materi yang diberikan dalam pelatihan ini diantaranya, Peraturan Baris Berbaris ( PBB ), PPM, PUDD, Binjasmil, Navigasi Darat, Keslap, Wasbang dan Proxy War.(13/09).

Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) merupakan salah satu upaya dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM), terutama untuk mengembangkan kemampuan intelektual dan kepribadian manusia, sehingga calon mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian ( STPP )  mengetahui tujuan pendidikan dan pelatihan yang dijalankannya.

Dalam rangka menunjang hal tersebut, Pelatih Sertu Bernard menyampaikan bahwa Pendidikan dan pelatihan tersebut merupakan suatu persyaratan pekerjaan untuk memperbaiki penguasaan berbagai keterampilan, keahlian dan pengetahuan berdasarkan aktivitas kerja yang sesungguhnya terinci dan rutin agar dapat menjalankan dan menyelesaikan pekerjaan yang diberikan kepadanya.

Wadan Denpal Divif 2 Kostrad Mayor Cpl Wiwin Wiryono menyampaikan bahwa, “Diklat ini memberikan dampak yang sangat positif bagi seluruh peserta kegiatan karena kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan jiwa korsa kebersamaan, semangat yang tinggi antar peserta, serta memupuk rasa cinta akan Pancasila dan Tanah Air “, ujarnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando