Home » » Dihadiri Pangdam, Pendidikan Crash Program Resmi Dibuka

Dihadiri Pangdam, Pendidikan Crash Program Resmi Dibuka

Written By portal komando on 6 Sep 2017 | 7:41 AM

Jember,- Sebanyak 206 prajurit Tamtama yang akan mengemban tugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), dikumpulkan di Secaba Rindam V/Brawijaya, Kabupaten Jember, 5 September 2017 pagi.

Hal itu dilakukan, sehubungan dengan peresmian pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Bintara Pembina Desa (Basus Babinsa) Crash Program yang dibuka langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M. D. A

Dalam amanat yang dibacakannya, Pangdam mengatakan pembentukan pendidikan tersebut bertujuan untuk mengembangkan kemampuan prajurit agar memiliki keterampilan sebagai Babinsa yang memiliki jiwa Sapta Marga. 
"Melalui pendidikan ini, kalian (prajurit) dipersiapkan untuk melaksanakan tugas jabatan sebagai Babinsa yang Profesional," kata Mayjen Kustanto dihadapan ratusan Siswa Secaba.

Selain itu, kata Pangdam, untuk menunjang pencapaian tersebut, seluruh siswa Secaba yang termasuk dalam pendidikan Crash Program, dihimbau untuk menghayati dan mengimplementasikan integritas sebagai Bintara Pembina Desa. 
"Sasaran yang ingin dicapai dalam pendidikan pembentukan Bintara Khusus ini, tidak lepas dari Tri Pola Dasar Pendidikan dalam pembentukan pola, sikap dan perilaku dari Tamtama menjadi Bintara TNI-AD yang berjiwa Sapta Marga," ucap Pangdam.

Perlu diketahui, pendidikan tersebut akan berlangsung selama 4 pekan di Secaba Rindam V/Brawijaya. Selain dihadiri Pangdam, berlangsungnya kegiatan itu, juga dihadiri oleh Pejabat di Jajaran Kodam V/Brawijaya dan seluruh unsur Forpimda Kabupaten Jember.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando