PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Divif 2 Kostrad Gelar Lomba Mancing Piala Pangdiv

Divif 2 Kostrad Gelar Lomba Mancing Piala Pangdiv

Written By portal komando on 3 Sep 2017 | 1:41 PM


PK,.MALANG,.Pendiv2 – Dalam rangka memperingati HUT ke-72 RI dan HUT ke-72 TNI, Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar lomba mancing piala Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad di kolam pemancingan Vicadha, Singosari-Malang. Sabtu (2/9).

Acara yang dihadiri oleh masyarakat dan prajurit Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad se-Malang Raya ini, dibuka dan diresmikan oleh Asisten Teritorial Kasdivif 2 Kostrad, Kolonel Inf Yana Susana, S. IP.

Lomba yang digelar di kolam berukuran 90×40 meter ini diikuti oleh 192 orang peserta, terdiri dari 102 orang warga sipil dan 90 orang militer. Acara lomba dimulai sejak pukul 09.00 WIB dan berlangsung dengan suasana penuh keakraban sekaligus menegangkan, karena masing-masing peserta berharap umpannya dapat dimakan ikan dengan bobot paling berat untuk memenangkan lomba.

Satu unit sepeda motor telah disiapkan sebagai hadiah utama. Disamping itu, LED TV 24 Inc, Lemari Es, Mesin Cuci, Speaker aktif, Kompos Gas, Magic Com, Setrika dan Dispenser serta beberapa hadiah menarik lainnya pun telah disediakan oleh panitia.

Kolonel Inf Yana Susana, S. IP. menjelaskan, lomba mancing piala Pangdivif 2 Kostrad ini dilaksanakan atas kerjasama Divif 2 Kostrad dan Komunitas Mancing Mania Malang Raya (M3R). Selain untuk memperingati HUT ke-72 RI dan HUT ke-72 TNI, lomba ini juga sebagai sarana olahraga, edukasi serta rekreasi bagi prajurit. 

Menurutnya, disamping sebagai hobi, memancing juga merupakan gabungan antara olahraga dan rekreasi. Banyak hal positif yang didapatkan dengan memancing, diantaranya dapat melatih kesabaran, menghilangkan stress dan meningkatkan konsentrasi serta terapi kejiwaan. “Disamping itu, manfaatnya juga untuk menjalin kebersamaan yang kuat antara prajurit dan masyarakat”, tuturnya.

Pada lomba itu, prajurit Divif 2 Kostrad mendominasi perolehan juara. Juara satu diraih oleh Kopda Junaidi dari Yonarmed 1 Kostrad, ia memperoleh ikan dengan berat total 2, 035 Kg. Sedangkan juara kedua, dengan perolehan ikan seberat 1,980 Kg diraih oleh Pelda Aris dari Menarmed 1 Kostrad.

Komandan Detasemen Markas Divif 2 kostrad, Letkol Inf Domingus C.A. Soumokil yang turut berpartisipasi mengikuti lomba, harus puas di tempat ketiga dengan total ikan seberat 1,965 Kg. Ia hanya kalah tipis, 0,015 Kg dari juara ketiga.

Diakhir kegiatan, Kolonel Inf Yana Susana, S. IP. juga menambahkan, “Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan tali silaturahmi antara prajurit dengan masyarakat dapat terjalin semakin erat, sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terwujud”, harapnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando