KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Divif 2 Kostrad Gelar Penataran Nikgarlat TA 2017

Divif 2 Kostrad Gelar Penataran Nikgarlat TA 2017

Written By portal komando on 7 Sep 2017 | 7:45 PM


PK,.MALANG,.Pendiv2 – Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar acara pembukaan penataran teknik penyelenggaraan latihan (Nikgarlat) tahun 2017 di gedung PPSP Madivif 2 Kostrad, Singosari-Malang. Kamis (7/9).

Nikgarlat merupakan mekanisme dalam menyelenggarakan suatu latihan, mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan maupun pengakhiran atau evaluasi. Dalam organisasi militer seperti TNI, latihan adalah sarana untuk meningkatkan performa, sehingga, setiap penyelenggarakan latihan diperlukan suatu metode atau teknik yang tepat guna tercapainya sasaran.

Penataran ini rencananya akan digelar selama 3 minggu ke depan, dan diikuti oleh 130 orang peserta, yang terdiri dari Perwira dan Bintara dari Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Pembukaan penataran dipimpin oleh Asisten Operasi Kasdivif 2 Kostrad, Letkol Inf Polsan Situmorang, S.E., MKP. dan dihadiri oleh para Perwira Staf Markas Divif 2 Kostrad.

Dalam sambutannya, Polsan menyampaikan bahwa penataran ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia prajurit, khususnya Divif 2 Kostrad, sehingga mampu mengetahui tata urutan mekanisme latihan guna mencapai sasaran kegiatan.

Selain itu, penataran ini juga dimaksudkan untuk memelihara kemampuan dan menyamakan persepsi para Perwira dan Bintara yang membidangi kepelatihan di seluruh Satuan Jajaran, terutama tentang pemahaman Nikgarlat. Hal itu untuk semakin mengoptimalkan setiap hasil pelaksanaan latihan di Satuan masing-masing.

Diakhir sambutannya, ia juga menyampaikan, “Profesionalisme prajurit hanya dapat ditingkatkan melalui budaya belajar dan berlatih. Untuk itu, laksanakan penataran ini secara sungguh-sungguh dengan mempedomani ketentuan yang berlaku”, ungkap Polsan

“Perhatikan faktor keamanan, baik personel maupun materiil, serta jaga kesehatan agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan penataran dengan baik”, tambahnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando