Home » » DONOR DARAH DALAM RANGKA HUT TNI KE 72 TAHUN 2017

DONOR DARAH DALAM RANGKA HUT TNI KE 72 TAHUN 2017

Written By portal komando on 28 Sep 2017 | 8:03 AM



Sorong, 27 September 2017. Dinas Kesehatan Korem 171/PVT bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lantamal XIV Sorong dan PMI cabang Sorong mengadakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka HUT TNI ke-72 tahun 2017, kegiatan donor darah dilaksanakan di Ramayana Mall Sorong. Acara dibuka oleh Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, dihadiri oleh Wanlantamal XIV Sorong Kolonel Mar. Anif Hidayat, Kasrem 17/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, S.E, Aslog Danlantamal XIV Kolonel Laut (T) Hotma IDP Sirait, Kapolresta Sorong AKBP Mario Christi Pancasakti, para Kepala Seksi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Kabalak Aju jajaran Korem 171/PVT, dan perwakilan Perwira Lantamal XIV, Rabu (27/9).

Dalam sambutan Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menyampaikan “Kegiatan Kemanusiaan adalah Donor Darah manfaat dari Donor darah itu sendiri selain bermafaat bagi Orang Lain juga bermanfaat bagi diri kita Sendiri. Saya melihat kegiatan Donor Darah Dari Tiga Sisi. Pertama di lihat dari sisi Kesehatan Semakin kita sering Donor Darah Maka semakin sehat karena darah dalam tubuh kita di bersihkan dengan cara berdonor sehingga darah dalam tubuh kita akan meproduksi Darah Bersih sehingga membuat tubuh kita jadi lebih sehat dan Bugar. Kedua dilihat dari sisi Kemanusiaan, bahwa jelas yang kita lakukan untuk donor darah itu untuk membantu sesama manusia Yang membutuhkan darah. Saat ini PMI adalah lembaga Untuk menampung Darah darah kita Untuk di Sumbangkan kepada orang yang membutuhkan. 
 
Sehingga apa yang kita lakukan dengan donor darah ini adalah bahwa kita melakukan kegiatan Kemanusiaan membantu sesama yang membutuhkan. Ketiga adalah dilihat dari sisi Keimanan, bahwa dengan kita melakukan Donor Darah Dengan kegiatan kemanusiaan maka kita dengan sendirinya tuhan akan melihat dan memberikan pahala kepada kita karena kita melakukan kegiatan kemanusiaan terhadap sesama”.

Acara donor darah ini dilandasi semangat kebersamaan antara TNI dengan masyarakat, maka perlu dikedepankan berbagai kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan sebagai rasa kepedulian terhadap peningkatan kesejahteraan derajat kesehatan masyarakat. TNI dalam kehadirannya harus dapat memberi kontribusi positif bagi kehidupan masyarakat di sekelilingnya. Donor darah dalam memperingati HUT TNI ke-72 kali ini, diharapkan dapat dirasakan secara langsung manfaatnya bagi masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan. Donor darah ini juga diperlukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat umum yang memerlukan transfusi darah. Melalui kerjasama dengan mitra kerja Palang Merah Indonesia, maka sejumlah darah yang terkumpul dalam kantong-kantong darah akan bermanfaat untuk menolong pasien dimanapun dia dirawat.

Sampai berita ini diturunkan sudah terkumpul 125 kantong darah yang didapat dari para peserta donor terdiri dari anggota Lantamal XIV, anggota Korem 171/PVT, anggota Kodim Sorong, anggota Yonmarhanlan XIV, anggota Batalyon Inf. 752/VYS, anggota Polres Sorong, anggota Jalasenastri Korcab XIV DJAT, anggota Persit, siswa BP2IP, karyawan Mall Sorong, serta masyarakat umum lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando