KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Donor Darah Yonif Para Raider 431 Kostrad Sambut Hut ke-72 TNI Tahun 2017

Donor Darah Yonif Para Raider 431 Kostrad Sambut Hut ke-72 TNI Tahun 2017

Written By portal komando on 29 Sep 2017 | 2:27 PM

PK,.(Penkostrad. Jumat, 29 September 2017). Batalyon Infanteri Para Raider 431 Kostrad melaksanakan bhakti sosial donor darah dalam rangka  Dirgahayu ke-72 TNI tahun 2017 dan menjaga ketersediaan stok darah RSUD Salewangang Maros serta mensukseskan program “Quickwins Pelayanan Darah" yang dilaksanakan pada hari selasa, 26 September 2017 di RSUD Salewangang Kab. Maros, Sulsel.

Kegiatan donor darah ini, merupakan salah satu wujud kepedulian Yonif PR 431 Kostrad dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, Khususnya masalah peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Kita pahami bersama, bahwa sekarang ini kebutuhan masyarakat terhadap darah semakin meningkat. permasalahan ini harus kita sikapi bersama sebagai upaya untuk menolong sesama kita yang sedang mengalami kesulitan.

Terbatasnya persediaan darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia Maros saat ini, menuntut kita semua untuk lebih memasyarakatkan kegiatan donor darah seperti ini dengan harapan bahwa setetes darah yang diberikan dapat menyelamatkan jiwa manusia. Untuk menambah jumlah donatur darah,  pemerintah telah menganjurkan agar dalam setiap hari-hari penting seperti   peringatan Hari UlangTahun, Hari-hari  Besar Nasional atau keagamaan,  perlu  diisi  dengan  kegiatan sosial berupa kegiatan donor darah.

Sehubungan dengan hal tersebut, Yonif PR 431 Kostrad merasa terpanggil dan merasa ikut bertanggung jawab  terhadap masalah-masalah sosial, terutama dalam membantu meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat terkait dengan terbatasnya jumlah darah yang diperlukan. Pelaksanaan   kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI, untuk senantiasa  peka terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando