KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Ekspedisi NKRI Beri Semangat Anak Anak belajar Sejak Dini di Asmat

Ekspedisi NKRI Beri Semangat Anak Anak belajar Sejak Dini di Asmat

Written By portal komando on 29 Sep 2017 | 8:04 AM



Tim Pengabdian Masyarakat Ekspedisi NKRI Subkorwil-1/Asmat melaksanakan kegiatan dalam bidang pendidikan dengan menyelenggarakan Pendidikan anak usia dini (PAUD) di kampung Waganu 2 Kab. Asmat (25/9).

Kegiatan bidang pendidikan yang merupakan program rutin Tim pengabdian Masyarakat ini bertujuan untuk memberi rangsangan pendidikan guna membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut serta melatihnya berinteraksi dengan teman teman sebaya.

Anak-anak usia 3-6 tahun yang belum sekolah diberikan semangat agar mau belajar membaca, menulis serta berhitung. Sebelum memulai belajar, tim Pengabdian Masyarakat Subkorwil-1/Asmat membagikan bubur kacang hijau agar anak-anak semangat dalam belajar, walaupun terbatas ruangan anak-anak tetap mengikuti pelajaran dengan senang hati sampai pelajaran selesai.

Pada Kesempatan Tim Pengabdian Masyarakat juga mengajarkan pola hidup bersih dimulai dengan cara mencuci tangan yang baik serta menggosok gigi yang benar. Rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan pola bermain sambil belajar.

Paud memperkenalkan anak pada dunia sekolah, membiasakan anak terhadap kegiatan terstruktur, mengajari anak untuk disiplin dan mengikuti peraturan, menumbuhkan imajinasi dan kreativitas, menanamkan nilai-nilai positif dan membentuk dasar kepribadian anak, Kata Kepala Bagian Operasional Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017, Letkol Inf Ade Candra.

Tim pengajar lebih banyak menggunakan gerakan, bernyanyi, mengenal binatang. Anak-anak langsung praktik suara gajah atau ular yang mendesis. Konsep belajar dan mengajar ini memudahkan anak-anak menghapal binatang sehingga tidak membosankan.

Melalui PAUD, kami mengajarkan anak anak mengenai gaya hidup bersih dan sehat tambah Dansubkorwil-1/Asmat Mayor Inf Febi Andrianto.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando