KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Ekspedisi NKRI Gelar Pengobatan Massal Dan Penyuluhan Kesehatan Di Tanah Merah

Ekspedisi NKRI Gelar Pengobatan Massal Dan Penyuluhan Kesehatan Di Tanah Merah

Written By portal komando on 10 Sep 2017 | 4:01 PM



PAPUA,.Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017, Subkorwil-5/Tanah Merah menggelar kegiatan Bhakti Sosial,Pengobatan Masal dan penyuluhan kesehatan di Kampung Mawan Distrik Mandobo pada Jumat, (8/9).

Koordinator Ekspedisi NKRI 2017 Kolonel Inf Dwi Anggono, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Komandan Subkorwil-5/ Tanah Merah, Mayor Inf Sang Ngurah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang ikut membantu sukseskan kegiatan bhakti sosial dan pengobatan massal ini.

Materi pelayanan kesehatan yang laksanakan Tim pengabdian masyarakat Subkorwil-5/ Tanah Merah bekerja sama dengan Tim Puskesmas Tanah Merah ini mendapat perhatian dari masyarakat. Berbagai kegiatan dilaksanakan mulai dari pembagian biscuit kepada anak anak pra-sekolah, penimbangan balita, pembagian biscuit untuk ibu menyusui, pengobatan massal, pembagian bubur kacang hijau serta penyuluhan kesehatan.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud peran serta Ekspedisi NKRI 2017 dalam membantu dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Materi pelayanan kesehatan yang dilakukan berupa pelayanan pengobatan umum. “Selain untuk meningkatkan derajat kesehatan, lanjut Dansubkorwil juga untuk memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat di wilayah Tanah Merah”.

Pengobatan massal bertujuan memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat serta memberikan pengetahuan tentang pola hidup sehat, kegiatan ini juga bertujuan untuk terus memelihara dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan serta kesetiakawanan sosial.

Ekspedisi NKRI merupakan wujud sinergitas Kementerian/lembaga, TNI/Polri, Pemerintah Daerah, kalangan pendidik dari perguruan tinggi, mahasiswa, para pencinta alam, organisasi kepemudaan, pramuka dan didukung masyarakat setempat untuk membangun Indonesia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando