PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » HUT Ke-72 TNI Satgas Yonif Raider 515 Kostrad adakan Bhaksos Pengobatan Gratis

HUT Ke-72 TNI Satgas Yonif Raider 515 Kostrad adakan Bhaksos Pengobatan Gratis

Written By portal komando on 22 Sep 2017 | 1:59 PM

PK,.(Penkostrad. Jumat, 22 September 2017).  Hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia Ke 72 tahun 2017 akan segera datang tepatnya pada tanggal 5 Oktober 2017, akan tetapi rangkaian kegiatan menyambut acara tersebut sudah mulai bergulir.

Tidak ketinggalaan Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515/UTY juga ikut menggelar beberapa kegiatan dalam rangka HUT TNI ke 72 tahun  2017 ini. Salah satu kegitan yang dilaksanakan adalah bahkti sosial dalam wujud pengobatan masal yang dilaksanakan oleh Pos Haria. (21/09/2017).

Pukul 15.30 WIT tepatnya setelah kegiatan peribadatan di Gereja Petra negeri Haria Kec. Saparua Kab. Maluku Tengah  selesai, kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh anggota Satgas Pamrahwan Haria - Porto Yonif Raider 515/UTY dipimpin oleh Komandan Kompi Kapten Inf Riswantoro didampingi oleh  5 orang anggota dilaksanakan. Kegiatan kali ini bekerja sama dengan tim medis dari RSUD Saparua. Adapun masyarakat negeri Haria yang mendapat pengobatan gratis hari ini berjumlah 118 orang.

Riswantoro mengungkapkan bahwa pengobatan gratis merupakan salah satu program Satgas Pamrahwan Haria - Porto Yonif Raider 515/UTY di wilayah Haria-Porto dan telah dilaksanakan beberapa kali secara terpisah diantaranya di Kompleks Haria Pantai, Haria Perak dan Haria Gunung. Selain itu ada juga warga masyarakat dari negeri Porto yang datang ke Pos Satgas untuk berobat. Saat ini tercatat lebih dari 400 orang warga masyarakat negeri Haria dan negeri Porto yang telah mendapat pengobatan gratis.

“ Setelah kegiatan, kami minta pendapat masyarakat tentang kegiatan yang kami laksanakan ini, pada umumnya warga masyarakat negeri Haria sangat senang dan berterima kasih dengan adanya kegiatan pengobatan gratis seperti ini. ” Pungkas Riswantoro.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando