PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » IKAT 88 Gelar Wisata Budaya di Malang

IKAT 88 Gelar Wisata Budaya di Malang

Written By portal komando on 16 Sep 2017 | 7:47 PM


PK,.Pendiv2 - Wisata budaya merupakan salah satu jenis kegiatan pariwisata yang menggunakan kebudayaan sebagai objeknya. Begitu pula yang dilakukan oleh Ikatan Keluarga Alumni Tidar (IKAT) 88, dengan menyelenggarakan kegiatan wisata budaya yang diikuti oleh seluruh istri keluarga besar IKAT 88.

IKAT 88 merupakan komunitas keluarga besar lulusan Akademi Militer Tahun 1988. Komunitas ini dibentuk dan dilatar belakangi bahwa perlu adanya sebuah wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan keakraban diantara sesama angggota.

Kegiatan wisata budaya yang sekaligus sebagai acara reuni para istri alumnus Akmil 88 ini, diselenggarakan selama tiga hari sejak tanggal 13-15 September 2017 dan diikuti oleh 115 orang peserta dari seluruh Indonesia.

Ibu Sinta Agus Suhardi yang merupakan istri dari Panglima Divif 2 Kostrad menyambut secara langsung kedatangan para peserta IKAT 88 yang datang dari seluruh penjuru Nusantara.

Kegiatan diawali dengan melaksanakan kunjungan ke Agro Wisata Batu, yang dilanjutkan dengan rangakaian acara wisata ke berbagai obyek wisata di wilayah Kota Batu seperti Museum Angkut. 

Selanjutnya para peserta IKAT berkesempatan menerima undangan jamuan makan siang bersama Walikota Batu di Balai Kota Among Tani. H. Eddy Rumpoko menyambut hangat kedatangan para peserta IKAT 88 ini beserta seluruh staf dan jajarannya.

Usai rangkaian kegiatan di Kota Batu, para peserta yang sebelumnya telah beristirahat di Hotel Savana Malang, melanjutkan kegiatan mengikuti acara makan malam di Hawai Night Paradise. Kegiatan tersebut merupakan undangan dari Bapak Iwan Kurniawan selaku pemilik obyek wisata malam itu.

Dihari kedua acara diisi dengan rangakain kegiatan kunjungan wisata budaya ke Gunung Bromo dan diakhiri dengan kegiatan temu kangen yang dilaksanakan di kediaman Panglima Divif 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi.

Dalam sambutannya, Ibu Sinta Agus Suhardi berharap kegiatan IKAT 88 ini dapat saling mendekatkan hubungan silaturahmi dan persaudaraan diantara keluarga besar IKAT 88. 

Sebagai wujud terima kasih IKAT 88, para peserta berkesempatan memberikan tali asih kepada 120 orang anak yatim piatu di Panti Asuhan Al-Kaaf Jabung Malang. Hal ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur sekaligus sebagai wujud kepedulian IKAT 88 kepada anak yatim piatu. 

Diakhir rangakaian kegiatan wisata budaya dan bhakti sosial IKAT 88, acara ditutup dengan sesi foto bersama yang diikuti oleh seluruh peserta di Markas Yonif Para Raider 502 Kostrad.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando