KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Jabatan Komandan Kodim 0703/Cilacap Resmi Diserah Terimakan

Jabatan Komandan Kodim 0703/Cilacap Resmi Diserah Terimakan

Written By portal komando on 30 Sep 2017 | 10:48 AM

PK,..Banyumas - Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf. Suhardi memimpin upacara Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0703/Cilacap dari Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT kepada Letkol Inf. Yudi Purwanto bertempat di Aula Ahmad Yani Makorem 071/Wijayakusuma Jln. Gatot Subroto No. 01 Sokaraja Banyumas, Sabtu (30/09).
 
Pergantian Jabatan ini tentunya berkaitan dengan perkembangan  organisasi TNI Angkatan Darat dan merupakan hal yang lazim ditubuh TNI Angkatan Darat. Sementara itu, Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT sendiri merupakan lulusan Akmil 1998 yang telah sukses menjabat Dandim 0703/Cilacap selanjutnya menduduki jabatan barunya sebagai Sespri Kasad yang bermarkas di Jakarta, selanjutnya Letkol Inf. Yudi Purwanto lulusan Akmil 1998 yang sebelumnya menjabat sebagai Dan Secata Rindam IV/Diponegoro dipercaya menggantikannya sebagai Dandim 0703/Cilacap yang baru.
Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Staf Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf. Ariful Mutaqin, seluruh Perwira Staf Korem, para Dandim jajaran Korem 071/Wijayakusuma, para Komandan Detasemen jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Ketua Persit KCK Korem Koorcab Rem 071/WK Ny. Evi Yulianti Suhardi dan para Ketua Persit Cabang jajarannya serta para pengurus Persit. 

Setelah dilaksanakan penanggalan tanda jabatan dan tongkat komando Letkol Inf Ferdial Lubis, MPICT selanjutnya disematkan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando kepada Letkol Inf Yudi Purwanto oleh Kolonel Inf. Suhardi.

Dalam sambutannya Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf. Suhardi menegaskan bahwa serah terima jabatan seperti ini merupakan suatu dinamika organisasi, disamping untuk kepentingan karier prajurit juga merupakan kepentingan organisasi itu sendiri.

Pada kesempatan Danrem menyampaikan terima kasih dan peghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf. Ferdial Lubis yang telah memimpin dan membina Kodim 0703/Cilacap dan jajarannya dengan baik , hal tersebut semoga dapat menjadikan bekal yang berharga dalam melaksanakan pengabdian selanjutnya sebagai Sespri Kasad. Disamping itu Ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada Ny. Risma Lubis, yang telah mendukung suami dalam mengemban tugas sebagai Komandan Kodim 0703/Cilacap.

Selanjutnya, kepada Letkol Inf. Yudi Purwanto Danrem 071/WK menyampaikan selamat datang dan selamat  atas jabatan barunya sebagai Dandim 0703/Cilacap, dengan harapan semoga serah terima Jabatan ini dapat dijadikan momentum dalam meningkatkan kesiapan operasional Kodim 0703/Cilacap beserta jajarannya untuk menghadapi tugas pengabdian kedepan.

"TNI telah menemukan kembali tempatnya dihati rakyat. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya makna dan implementasi dari fungsi pembinaan teritorial. Untuk itu, segera melakukan pemahaman dan penyesuaian terhadap tugas wewenang dan tanggungjawab yang diembannya." Kata Danrem 071

Mengakhiri sambutannya Kolonel Inf. Suhardi menyampaikan kembali terima kasih dan selamat jalan kepada Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT dan Ny. Risma Lubis. 

Selanjutnya dilanjutkan dengan pemberian cindera mata oleh Danrem071/WK yang didampingi Ny. Evi Yulianti Suhardi kepada Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT dan Ny. Risma Lubis dan pemberian ucapan selamat baik kepada Letkol Inf. Ferdial Lubis maupun kepada Letkol Inf. Yudi Purwanto oleh seluruh peserta upacara. (Pendim0703.Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando