PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Jelang Latihan Wanatirta Gubernur AAU Berikan Pembekalan Dan Tinjau Gelar Perlengkapan

Jelang Latihan Wanatirta Gubernur AAU Berikan Pembekalan Dan Tinjau Gelar Perlengkapan

Written By portal komando on 11 Sep 2017 | 10:56 AM

Pen AAU. Jelang latihan Wanatirta Taruna Akademi Angkatan Udara Tingkat III Werfing 2015 Tahun 2017, Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, SIP, M.AP memberikan pembekalan kepada Taruna dan Taruni AAU di Gedung Sabang Merauke dan pengecekan gelar perlengkapan di Ruang Handrawina, Jumat (8/9).

Dalam pembekalan tersebut Gubernur AAU menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari proses pembentukan militer khususnya TNI AU maka Taruna juga disiapkan untuk dapat melaksanakan tugas-tugas operasi baik di medan pertempuran maupun di daerahnya sendiri. Oleh karena itu merupakan keharusan mutlak bagi Taruna untuk menguasai pengetahuan-pengetahuan kemiliteran dan kegiatan praktek lapangan. Misalnya survival tempur yang meliputi tindakan-tindakan yang harus diambil agar mampu mempertahankan hidup, melaksanakan penghindaran, perlawanan dan melarikan diri di medan operasi yaitu SAR dan SERE ( survival, evasion, resistance, escape). Gubernur juga menekankan agar tetap menjaga safety baik Taruna dan pelatih untuk menghindari terjadinya Accident dan Incident yang tidak diinginkan, tegasnya.

Kadep Matra AAU Kolonel Pnb Wibowo Cahyono selaku Direktur Latihan menyampaikan bahwa Latihan Wanatirta merupakan kegiatan kurikuler dalam rangka peningkatan pemahan teori dan pengetahuan praktek mengenai SAR dan SERE dengan tujuan Taruna memiliki kemampuan bertahan hidup di air, hutan serta memiliki ketahan fisik dan mental yang tinggi. Kegiatan akan berlangsung selama seminggu diantaranya dengan kegiatan pembekalan teori, Pembekalan Gubernur AAU, Kadep Matra , Intelpam dan gelar perlengkapan Taruna yang akan melaksanakan latihan serta Upacara pembukaan di lapangan Dirgantara, tanggal 13 September.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando