KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Jelang Serah Terima Dandim, Kodim 0703/Cilacap Terima Verifikasi dari Korem 071/Wijaya Kusuma

Jelang Serah Terima Dandim, Kodim 0703/Cilacap Terima Verifikasi dari Korem 071/Wijaya Kusuma

Written By portal komando on 11 Sep 2017 | 5:56 PM

Cilacap - Menjelang serah terima Jabatan Komandan Kodim, Kodim 0703/Cilacap menerima Tim Verifikasi Korem 071/Wijaya Kusuma yang berjumlah 12 orang dipimpin langsung oleh Kasi Log Korem 071/Wijaya Kusuma Letkol Inf. Pajari Bertempat di Makodim 0703/Cilacap. Senin (11/09)

Nenurut Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Rofiq Alfian bahwa, "Kegiatan Verifikasi ini dimaksudkan untuk memverifikasi laporan yang dibuat Kodim dalam rangka kesiapan serah terima jabatan Komandan Kodim kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihak Komando atas bagi satuan yang akan melakukan serah terima jabatan.

"Yang menjadi objek verifikasi kali ini adalah semua fungsi yang berkaitan dengan barang-barang inventaris Kodim 0703/Cilacap termasuk didalamnya fungsi utama sebagai Kekuatan pertahanan, fungsi organik Militer serta fungsi organik pembinaan satuan.

Lebih lanjut, Kepala Seksi Logistik Korem 071/Wijaya Kusuma, Letkol Inf. Pajari mengemukakan,"Tujuan lain dari verifikasi ini yakni untuk menginventarisir kekuatan Kodim baik dari sisi personel, logistik, pangkalan dan lainya. Hal ini dilakukan agar pada saat diserah terimakan dengan pejabat baru tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan, dan selanjutnya dilaporkan ke Korem 071/Wijaya Kusuma." Terangnya.

Verifikasi ini dilakukan dalam rangka persiapan Sertijab Komandan Kodim 0703/Cilacap yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Diharapkan Komandan Kodim 0703/Cilacap yang baru nantinya dapat melanjutkan program anggaran tanpa adanya kekurangan suatu apapun. " Tandas Letkol Inf. Pajari.
[ Pendim Clp ]
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando