KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Jelang Tour De Moluccas Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Adakan Pembersihan Route

Jelang Tour De Moluccas Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Adakan Pembersihan Route

Written By portal komando on 17 Sep 2017 | 8:22 AM

PK,.(Penkostrad. Minggu, 17 September 2017). Pos Kout Kairatu Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan Maluku Yonif Raider 515/UTY ikut berpartisiapasi dalam persiapan kegiatan Tour De Moluccas Maluku dengan cara mengadakan karya bhakti bersama masyarakat. Jumat (15/09/2017).

Sepintas tentang kegiatan ini, Tour de Moluccas merupakan kegiatan tahunan Pemerintah Provinsi Maluku yang berada di bawah pengawasan Federasi Sepeda Dunia (UCI) serta Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI).

Para peserta akan melintasi tiga Kabupaten dan satu Kota yang terbagi dalam lima etape dengan total jarak 770,3 Kilometer. Kelima etape itu dimulai dari Piru-Masohi (179,7 km), Waipia-Bula (212 km), Bula-Wahai (153,8 km), Masohi-Kairatu (142,4 km), hingga route Pantai Namalatu-Ambon (82,4 km). Dan direncakan Tour de Moluccas ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 s.d 22 September 2017.

Guna mensukseskan kegiatan tersebut Satgas Yonif Raider 515/UTY khususnya Pos Kout Kairatu mengadakan karya bhakti bersih-bersih jalan dan parit di jalur yang akan di lewati kegitaan tersebut. Lettu CKM Danny berserta 15 orang anggota dari Pos Kout, 10 orang dari Dodikjur Kodam 16 Patimura, 10 orang dari Polsek Kairatu 100 orang masyarakat dan 200 orang siswa/siswi SD, SMP, SMA Kairatu turut serta dalam kegiatan Karya bhakti ini.

Ditemui disela-sela kegiatan Danny mengatakan, “ Karya bhakti seperti ini sudah ada dalam agenda kegiatan Satgas Yonif Raider 515/UTY khususnya Pos Kout, dan secara kebetulan dengan adanya persiapan acara yang diikuti oleh 30 negara seperti ini, kami mengharap kerja nyata kami ini lebih diterima dan mendapatkan minat serta kerja sama dari masyarakat.”

Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 s.d 12.00 WIT ini berjalan dengan lancar. Meskipun pada saat pelaksanaan kegiatan diguyur hujan rintik-rintik, tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk tetap bekerja.

Salut dan bangga kami tujukan kepada semua pihak yang mengikuti kegiatan karya bhakti kali ini, meskipun diguyur hujan rintik-rintik tidak ada dari mereka yang berniat meninggalkan pekerjaan apalagi berhenti bahkan berteduh. Kami berharap keakraban dalam kegiatan seperti ini tetap terjaga sampai akhir nanti.” Pungkas Danny.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando