Home » » Kadispenau: Fasilitas Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Untuk Kenyamanan Wisatawan

Kadispenau: Fasilitas Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Untuk Kenyamanan Wisatawan

Written By portal komando on 22 Sep 2017 | 4:25 PM

Kadispenau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr. (Han) saat memotong tumpeng pada acara peresmian fasilitas kamar mandi dan toilet Mudpusdila, Jumat, 23/9.
.Kadispenau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr. (Han) saat menandatangani prasasti, tanda diresmikan penggunaan fasilitas kamar mandi dan toilet Mudpusdila, Jumat, 23/9

Pen Adi.  Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr.(Han), Jumat ( 22/9) meresmikan renovasi Kamar Mandi dan Toilet  serta mushola yang berlokasi di komplek  Monumen  Pusat TNI AU Dirgantara Mandala.  Peresmian fasilitas Museum Pusat TNI AU Dirgala tersebut, juga ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kadispenau.

Kadispenau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr.(Han) menyampaikan bahwa museum tidak hanya menjadi tempat untuk mengoleksi benda-benda bersejarah, tetapi ke depan, museum dapat dijadikan sebagai tempat sarana rekreasi yang dapat dinikmati oleh keluarga serta  tujuan wisata yang nyaman, indah serta bersih. Untuk itu dibutuhkan kejelian dan kepedulian dari pihak museum dapat dioptimalkan penggunaannya khususnya kebersihannya, “ujarnya.

 Menurutnya, Kasau sangat konsen terhadap sejarah dengan memperhatikan, merawat dan menjaga tentang kesejarahan TNI AU. Pesawat-pesawat yang memiliki keterkaitan dengan sejarah yang ada diluar dikembalikan kembali ke museum, sehingga nilai sejarahnya menjadi lebih tinggi, papar Kadispenau

Sementara Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Letkol Sus Dede Nasrudin dalam sambutan pengantarnya, 
 mengatakan Museum kebanggaan TNI AU ini merupakan satu-satunya museum Angkatan Udara yang terlengkap yang ada di Asia. Dengan penambahan berbagai koleksi yang dimiliki, terbukti Museum Pusat TNI AU sudah naik statusnya menjadi museum Tipe A yang dinilai oleh Dinas Kebudayaan Propinsi DIY.

Menurut  Letkol Sus Dede, sesuai arahan pimpinan TNI AU melalui Kadispenau, Museum terus berupaya meningkatkan sarana dan fasilitas yang dimiliki dengan merenovasi kamar mandi VIP yang rusak akibat gempa 2005 dan penambahan kamar mandi untuk pengunjung yang berjumlah 35 kamar. Dalam waktu dekat HUT Koharmatau dan HUT Paskhas juga akan di gelar di Museum Dirgantara Mandala, ujarnya.

Dalam peresmian fasilitas museum tersebut, juga dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Kadispenau dan diserahkan kepada Ka Museum. Acara diakhiri dengan melihat fasilitas yang ada di museum termasuk meninjau restorasi pesawat Hercules C-130 yang akan rampung dalam waktu tiga bulan kedepan.

Peresmian Fasilitas Umum yang diperuntukkan bagi para pengunjung museum tersebut disaksikan oleh Kepala Museum Letkol  Sus Dede dan Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto.serta para para pejabat, staf Museum TNI AU Dirgantara Mandala dan staf Pentak lanud Adisutjipto.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando