PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Karya Jurnalistik TMMD ke-99 Kodim Namlea Rebut Juara Pertama

Karya Jurnalistik TMMD ke-99 Kodim Namlea Rebut Juara Pertama

Written By portal komando on 6 Sep 2017 | 7:40 AM



PK,.JAKARTA,.TMMD ke-99 yang dilaksanakan di wilayah Korem 151/Binaiya tepatnya di P.Buru wilayah kodim 1506/Namlea menyisakan prestasi yang membanggakan khususnya dalam bidang jurnalistik. Selain pekerjaan fisik dan non fisik TMMD rampung diselesaikan oleh personil TNI-Polri dan masyarakat, TMMD ke -99 di Kodim 1506/Namlea menempatkan jurnalis I-News sebagai juara pertama kategori media elektronik televisi yang memberitakan kegiatan TMMD ke-99 dan mendapatkan hadiah serta penghargaan dari Kasad Jenderal TNI Mulyono, Selasa (05/08).

Penilaian lomba jurnalistik yang diikuti oleh seluruh media baik cetak, elektronik dan media sosial menitik beratkan penilaian produk jurnalistik pada aspek isi berita sesuai dengan tema, komposisi gambar dan pesan yang disampaikan yang menunjukkan kemanunggalan TNI dan Rakyat pada pelaksanaan TMMD. Kegiatan lomba jurnalistik diadakan selama pelaksanaan TMMD dan terdiri dari tiga kategori yaitu kategori wartawan media elektronik, wartawan media cetak/online dan kategori Dansatgas TMMD.

Untuk kategori media elektronik dengan judul "TMMD ke-99 Kodim 1506/Namlea" diraih Fandy Wattimena wartawan I News TV, Ambon, Wilayah Kodim 1506/Namlea dengan nilai 505. Untuk juara kedua dengan judul "Hebohnya TMMD Bersama Masyarakat" diraih Joko Irawan wartawan AN TV Sumut, wilayah Kodim 1201-BS/Medan dengan nilai 485. Sedangkan juara ketiga dengan judul "Tentara Buka Akses Jalan Putus 2 Desa" diraih Redianto Tumon dari Antara TV, wilayah Kodim 1016/Palangkaraya dengan nilai 470. Kapenrem 151/Binaiya Mayor CZI Gerald Tobing menyampaikan bahwa lomba jurnalistik diadakan pada tiap pelaksanaan TMMD sehingga wartawan media cetak, elektronik maupun online dapat berpartisipasi dalam kegiatan lomba.

Prestasi yang diraih dalam lomba jurnalistik sehingga memperoleh juara pertama kategori wartawan media elektronik tidak terlepas dari peran serta semua pihak baik Kodim 1506/Namlea dan Penrem 151/Binaiya. "Keberhasilan yang diraih tidak lepas dari kerjasama yang baik di lapangan pada saat pelaksanaan TMMD. Baik dalam peliputan yang dilakukan oleh personel Penrem dan wartawan I News TV sampai dengan pengolahan gambar maupun pesan TMMD ke-99 sehingga menghasilkan produk jurnalistik yang berkualitas serta memiliki nilai strategis dimana pesan yang disampaikan dalam pelaksanaan pekerjaan fisik dan non fisik TMMD ke-99 di Kodim 1506/Namlea serta kuatnya kemanunggalan TNI-Rakyat dapat dilihat dan diketahui oleh masyarakat luas", ujar Tobing.

Penyerahan Hadiah dan penghargaan dari Kasad diterima langsung oleh wartawan I News TV didampingi Dandim 1506/Namlea Letkol Kav Sindhu Hanggara. Hasil liputan TMMD selain disiarkan melalui I News TV juga diviralkan di channel Youtube sehingga masyarakat serta pengguna media sosial dapat menikmati tayangan TMMD ke-99 Kodim 1506/Namlea. (Penrem151)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando