Home » » Kasal Tutup Kejurnas Jet Ski Race "Kasal Cup 2017"

Kasal Tutup Kejurnas Jet Ski Race "Kasal Cup 2017"

Written By portal komando on 25 Sep 2017 | 10:01 AM


PK,.JAKARTA,.Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., secara resmi menutup Kejuaraan Nasional Olahraga Perairan Kasal Cup 2017 pada cabang olahraga Jet Ski Race di Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Minggu (24/9)

Kejuaraan Jet Ski ini merupakan kelanjutan dari Kejuaraan Kasal Cup yang telah diselenggarakan di Kendari pada 7 sampai dengan 9 september 2017 yang lalu.  Kegiatan yang diselenggarakan ini juga merupakan rangkaian dalam rangka memeringati Hari Jadi TNI AL ke-72 yang jatuh pada 10 September 2017.

Dalam Kejurnas cabang Jet Ski ini memperlombakan 8 kategori yang dimenangkan oleh  atlet Jet Ski Ruben yang menjuarai dua kategori yaitu 8-11 Junior Runabout Standar Stock dan 8-11 Junior Runabout N/A Standar Stock, atlet Edwin yang menjuarai di kategori Beginner Runabout Standar Stock dan Beginner Runabout N/A Standar Stock, Wisnu yang menjuarai di kategori Novice R/A Box Stock dan Novice R/A N/A Box Stock, kemudian Farizi di kategori Expert R/A Box Stock dan Lucky di kategori Expert R/A N/A Box Stock.

Pada kesempatan ini Kasal Laksamana TNI Ade Supandi juga menunjukan keahliannya dalam mengendarai Jet Ski mengelilingi rute kejuaraan dengan didampingi oleh Juara Dunia Jetski Internasional dari Indonesia yakni Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar.

Kasal menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh TNI AL ini merupakan sarana menumbuhkan budaya kemaritiman pada masyarakat serta generasi muda, dan pada kejuaraan Kasal Cup ini diharapkan juga dapat membangun serta memunculkan semangat dan kecintaan terhadap olahraga perairan.

"Saya berharap piala ini akan mengantar para atlet untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, dan sekaligus saya ucapkan selamat kepada para atlet yang berhasil menjadi pemenang, semoga cabang olahraga Jet Ski semakin maju di Indonesia", Ungkap Kasal.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain, Ketua Umum Jalasenastri Ibu Endah Ade Supandi, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A.Taufiq R. , para Asisten Kasal, para pemimpin Kotama TNI AL Wilayah Barat, serta Pejabat terkait lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando