PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Kasau Tinjau Kesiapan “RISING 50” di Lanud Roesmin Nurjadin

Kasau Tinjau Kesiapan “RISING 50” di Lanud Roesmin Nurjadin

Written By portal komando on 5 Sep 2017 | 4:04 PM


Ket gbr :Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., menerima laporan dari Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., saat tiba di Lanud Rsn.

PK,.RIAU,.Kegiatan flypast dalam rangka peringatan 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Singapura atau “RISING 50” tinggal beberapa hari lagi, untuk itu Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., beserta rombongan datang ke Lanud Roesmin Nurjadin untuk meninjau secara langsung kesiapannya, Selasa (5/9).

Kedatangan Kasau dan rombongan di terima langsung oleh Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., dan disambut oleh Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim serta para pejabat Forkopimda Riau di Apron Baseops Lanud Rsn.

Setelah tiba di Lanud Rsn, Kasau dan rombongan menuju Wing 6 untuk mengikuti kegiatan video conference antara TNI AU dengan RSAF terkait kegiatan latihan flypast yang akan dilaksanakan, dan dilanjutkan menuju ke Skadron Udara 16 .

Flypast “RISING 50” yang melibatkan pesawat tempur TNI AU dan RSAF ini rencananya akan berlangsung pada tanggal 7 September mendatang di Marina Bay Cruise Centre (MBCC) Singapura, dan akan disaksikan langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dan PM Singapura Lee Hsien Loong.

Sebanyak 10 pesawat F-16 TNI AU dari Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi Madiun dan Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin, kemudian 10 pesawat F-16 dan 5 pesawat F-15 dari RSAF dilibatkan dalam kegiatan ini.

Pesawat tempur dari kedua negara ini akan membentuk beberapa formasi seperti arrow head, kemudian angka 50, dimana angka “5” dibentuk oleh pesawat TNI AU dan angka “0” oleh pesawat dari RSAF, dan diakhiri dengan manuver bomb burst oleh pesawat F-15 dari RSAF.




Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando