Home » » Kegiatan Perkemahan Pramuka MAN 3 Tasikmalaya di Brigif Raider 13/1 Kostrad

Kegiatan Perkemahan Pramuka MAN 3 Tasikmalaya di Brigif Raider 13/1 Kostrad

Written By portal komando on 6 Sep 2017 | 12:51 PM

PK,.(Penkostrad. Rabu, 6September 2017).  Brigade Infanteri Raider 13/1 Kostrad melaksanakan kegiatan perkemahan di Mabrigif Raider 13/1 Kostrad Tasikmalaya, Jawa Barat, selama 3 hari dimulai tanggal 28-30 Agustus 2017 dengan melibatkan 93 pelajar dari Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Tasikmalaya dengan penanggung jawab kegiatan Kapten Inf Dedi Suhendi .

Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta mengembangkan sifat kepemimpinan, kepercayaan diri dan rasa tanggung jawab.

Kegiatan ini juga untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat serta untuk melatih kemampuan diri dalam mengatasi tantangan-tantangan yang ada, menjadikan siswa Pramuka yang disiplin di sekolah maupun diluar sekolah, memiliki dedikasi tinggi, mempunyai pola pikir inisiatif, positif sehingga akan tumbuh motivasi dalam melaksanakan kegiatan belajar maupun kegiatan lainnya, terwujud rasa bela negara.

Dengan demikian diharapkan dapat menjadi warga negara Indonesia yang bertanggung jawab serta calon pemimpin yang lebih handal di masa mendatang.

Materi yang diberikan antara lain Peraturan Baris Berbaris, Wawasan Kebangsaan, Senam Pagi, Jurit malam, Longmalap dan Out Bond.

Kegiatan materi Pramuka yang langsung diberikan oleh Prajurit Brigif Raider 13/1 Kostrad memberikan dampak positif bagi siswa, khususnya dalam hal kedisiplinan, cara bersikap dan berorganisasi. Kegiatan Pramuka juga memiliki peranan penting dalam membangun karakter dan kemandirian pelajar untuk menjadi individu yang kreatif dan mandiri agar nantinya dapat menjadi pemimpin yang berkarakter.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando