KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Kemarau Sulit Air, Koramil Klampis Bangkalan Bantu Salurkan Air Bersih di Tiga Desa

Kemarau Sulit Air, Koramil Klampis Bangkalan Bantu Salurkan Air Bersih di Tiga Desa

Written By portal komando on 14 Sep 2017 | 8:29 PM



Bangkalan –Bintara Pembina Desa (Babinsa)Koramil 0829/14 Klampis jajaran Kodim 0829/Bangkalan Serma Dika dan Serda Imam bersama (BPBD) Badan Penanggulangan Bencana Kab. Bangkalan Madura ikut membantu penyaluran air bersih untuk kebutuhan warga yang mengalami kekeringan, di tiga desa yaitu Desa Bregeng, Desa Bulung dan Desa Penyeksagen Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan Madura, Jawa Timur, Kamis (14/9/2017).

Menurut Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829/14 Klampis Kapten Kav Handri Tjahyo mengatakan bahwa “Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk memasak dan kebutuhan lainnya sehari- sehari,” ujarnya.

Lebih lanjut Danramil, menjelaskan “Program bantuan air bersih ini, merupakan bentuk kepedulian TNI dan BPBD Bangkalan kepada masyarakat untuk mengatasi krisis air bersih. Hal ini untuk mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan air bersih,” ujarnya.

Seperti diketahui, kondisi kekeringan yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Bangkalan khususnya di tiga desa diantaranyan Desa Bregeng, Desa Bulung dan Desa Penyeksagen Kecamatan Klampis, menjadi keprihatinan sejumlah pihak untuk ambil bagian membantu menyalurkan air bersih. “”Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada warga yang sedang mengalami kesulitan memperoleh air bersih,” ungkapnya.

“Selaku satuan kewilayah, kami berusaha membantu warga yang mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan, termasuk kesulitan air bersih. Saya berharap dengan bantuan air bersih ini dapat meringankan beban warga yang dilanda kekeringan,” pungkas Kapten Kav Handri Tjahyo. Sementara itu, Bariyah (50), warga setempat, mengaku senang dan sangat berterima kasih atas bantuan air bersih yang diterimanya dan berharap bantuan ini diberikan secara rutin selama musim kemarau. “Syukur alhamdulillah..Kita diberi bantuan air bersih,” ucapnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando