KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Keterlibatan Yonif Raider 515 Kostrad Pengamanan Acara Tradisional Tanggul - Jember

Keterlibatan Yonif Raider 515 Kostrad Pengamanan Acara Tradisional Tanggul - Jember

Written By portal komando on 12 Sep 2017 | 1:35 PM

PK,.(Penkostrad. Selasa, 12September 2017).  Acara tradisional gerak jalan Dari Tanggul menuju Jember atau yang biasa dikenal sebagai Tajem  digelar oleh warga Jember. Acara yang digelar setahun sekali ini mengharuskan pesertanya berjalan sejauh 30 KM. Baik secara perorangan maupun secara kelompok. Sabtu (9/10)

Untuk tahun 2017 ini peminat Tajem meningkatkan dibandingkan tahun kemarin. kurang lebih 10.000 orang berbondong – bongdong datang untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Dengan adanya jumlah peserta yang sangat banyak tersebut jajaran kepolisian melaksanakan  pengamanan dengan melibatkan TNI yang didalamnya terdiri dari anggota Yonif Raider 515/UTY dan angoota satuan jajaran teritorial setempat.

Kepala bagian operasi (Kabag Ops) Polres Jember Komisaris Polisi Muh.Lufi menyampaikan acara ini sangat menarik minat masyarakat Jember dan sekitarnya, maka dari itu jangan sampai terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. “Kami minta batuan kepada bapak – bapak TNI untuk membantu pengamanan agar acara ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar.”

Adapun kegiatan pengamanan ini dimulai dengan apel pagi di Polsek Tanggul untuk pembagian wilayah pengamanan. Setelah itu dilanjutkan dengan penggeledehan senjata tajam bagi peserta Tajem yang sebagian besar remaja. “ Hal tersebut kita lakukan untuk menghindari adanya peserta yang membawa senjata tajam yang dapat menimbulkan situasi tidak menyenangkan bagi peserta lainnya maupun bagi penonton acara ini.” Pungkas Lutfi

Bupati Jember Dr. Hj. Faidah. MMR. membuka secara simbolis acara Tajem Ini. Turut hadir Komandan Brigade Infanteri Raider 9/DY Letnan Kolonel Inf Robby Suryadi, S.Sos, Wakil Komandan Yonif Raider 515/ UTY Mayor Inf Angga Anugrah, Ketua beserta Pengurus Persit KCK Ranting 4 Yonif Raider 515 Cabang XXII Koorcab Divif 2 PG Kostrad.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando