PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Ketua Cabang 5 Korcab V DJAT Kampanye Imunisasi Campak Rubella Dalam Rangka Memperingati HUT Jalasenastri Ke - 71

Ketua Cabang 5 Korcab V DJAT Kampanye Imunisasi Campak Rubella Dalam Rangka Memperingati HUT Jalasenastri Ke - 71

Written By portal komando on 20 Sep 2017 | 1:24 PM


















Lantamal V (20/9),---Bertempat di Posyandu Jalaindria Komplek TNI AL Jalagatra Batuporon Kabupaten Bangkalan Madura Ketua Cabang 5 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur adakan Kampanye Imunisasi Campak Rubella dalam rangka memberikan pencerahan kepada Ibu-ibu Komplek Rumdis TNI AL Jalagatra. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Cabang 5 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny dr. Widyawati Ena Sulaksana dan tim kampanye Balai Pengobatan Lanal Batuporon Lettu Laut (K) dr. Asti Nursanty dan dari Bidan Desa Tanjung Jati kecamatan Kamal, selasa kemarin.

Ketua Cabang 5 Korcab V DJAT dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu dukungan terhadap program yang dilksanakan secara serentak di berbagai wilayah di Indonesia, dimana Ketua Cabang 5 Korcab  V DJAT turut serta dalam melaksanakan kampanye imunisasi campak dan polio di salah satu posyandu binaan Jalasenastri Lanal Batuporon yaitu Posyandu Jala Indria yang ada di kompleks TNI AL Jalagatra, Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan
.
Kampanye tersebut dilaksanakan berupa pemberian vaksin secara gratis kepada anak balita atas kerjasama Pengurus Pusat Jalasenastri dan Pengurus Cabang 5 Korcab V DJAT dalam upaya memberikan perlindungan kepada anak agar dapat berkembang dengan sehat hingga dewasa.

Lebih lanjut dikatakan, penyakit campak merupakan penyakit yang dapat menular dan mematikan, namun mudah dicegah dengan cara pemberian imunisasi. Sebab vaksin campak merupakan vaksin yang paling aman dan telah dibuktikan serta diberikan kepada jutaan anak di seluruh dunia. Demikian juga halnya dengan polio yang umumnya menyerang anak balita dan berakibat kelumpuhan pada kaki yang tidak dapat disembuhkan. Polio belum dapat disembuhkan dan hanya dapat dicegah dengan imunisasi, tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua Cabang 5 Korcab V DJAT Ny. dr. Widyawati Ena Sulaksana bersama dengan pengurus Jalasenastri Cabang 5 mengawali pencanangan program tersebut dengan  memberikan imunisasi kepada balita yang datang bersama ibunya. Tercatat 23 balita anggota Posyandu Jalaindria Komplek TNI AL Jalagatra Batuporon dan Balita dari masyarakat sekitar Komplek Rumdis TNI AL Jalagatra yang mendapat imunisasi campak dan polio tersebut. Pelaksanaan Kampaye Imunisasi kurang lebih selama  2 jam, dimulai pukul 08.30 s.d 10.30 WIB.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando