Home » » Koarmabar Peringati Tahun Baru Islam 1439 H/ 2017 M

Koarmabar Peringati Tahun Baru Islam 1439 H/ 2017 M

Written By portal komando on 29 Sep 2017 | 7:52 AM


Keterangan Gambar Peringatan Tahun Baru Islam 1439 H : Koarmabar melaksanakan Peringatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah/2017 Masehi di Gedung O.B. Syaaf, Mako Koarmabar, Jalan Gunung Sahari Raya No. 67, Jakarta Pusat, Kamis (28/9). Peringatan yang menghadirkan KH. Zulfa Musthofa MY., diikuti seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Koarmabar itu mengambil tema, “Melalui Hikmah Tahun Baru Islam 1439 H/2017 M, Kita Mantapkan Jati Diri TNI Menuju Sikap Mental Yang Lebih Baik Guna Mewujudkan Prajurit Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat.”
 
 
Jakarta, 28 September 2017,-- Markas Komando (Mako) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan Peringatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah/2017 Masehi, bertempat di Gedung O.B. Syaaf, Mako Koarmabar, Jalan Gunung Sahari Raya No. 67, Jakarta Pusat, Kamis (28/9). Peringatan yang menghadirkan KH. Zulfa Musthofa MY., diikuti seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Koarmabar itu mengambil tema, “Melalui Hikmah Tahun Baru Islam 1439 H/2017 M, Kita Mantapkan Jati Diri TNI Menuju Sikap Mental Yang Lebih Baik Guna Mewujudkan Prajurit Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat.”

Dalam sambutan Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., yang dibacakan Aspers Pangarmabar Kolonel Laut (P) H. Yudho Warsono, S.E., M.M., mengatakan bahwa peringatan tahun baru Islam ini mengandung makna instropeksi diri atas amal ibadah dan perbuatan dalam satu tahun yang lalu dan untuk menggugah kesadaran umat Islam agar lebih memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala terutama dalam menegakkan syariat Islam, khususnya sholat lima waktu dan amalan lainnya sehingga akan membentuk moralitas pribadi prajurit Koarmabar dalam rangka menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar senantiasa mendapat bimbingan dan ridho-Nya.

Menurut Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., pada masa sepeninggalan Nabi Muhammad SAW, para sahabat Nabi bermusyawarah mufakat untuk memikirkan agar umat Islam memiliki kalender sendiri yang akan dijadikan sebagai patokan dalam melaksanakan syariatnya. Maka disepakati bahwa peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW bersama para sahabat dan pengikutnya dari Mekkah menuju Madinah dalam rangka menyebarkan dakwah Islam sebagai awal dimulainya kalender Islam yang selanjutnya disebut kalender hijriyah dan berlaku hingga akhir zaman nanti.

Selanjutnya Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., mengatakan, Pemimpin TNI dan TNI Angkatan Laut senantiasa memberikan apresiasi terhadap adanya peringatan-peringatan hari besar keagamaan dengan melibatkan tokoh agama serta masyarakat secara tidak berlebihan namun khidmat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando