Home » » Kodim 0607/Kota Sukabumi Putar Kembali Filem Pemberontakan dan Penumpasan G 30 S PKI dan Pemberontakan PKI Madiun 1948

Kodim 0607/Kota Sukabumi Putar Kembali Filem Pemberontakan dan Penumpasan G 30 S PKI dan Pemberontakan PKI Madiun 1948

Written By portal komando on 23 Sep 2017 | 10:23 AM

PK,.Jumat 22 September 2017,. Bertempat di GOR Kodim 0607/Kota Sukabumi telah dilaksanakan Nonton Bareng (Nobar) Film Pemberontakan G 30  S /PKI.Kegiatan Nobar tersebut dihadiri Sekitar 300 Orang yang terdiri dari, Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi,Perwira Staf,Para Danramil,Anggota Kodim,Balak Aju Rem,Ibu-ibu Persit Kodim 0607 /Kota Sukabumi.

Kegiatan Nobar Tersebut diawali dengan  Pengarahan dari Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf.M.Mahfud As'at S.IP menyampaikan Perintah dan Amanat Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo untuk memutar Kembali Film Sejarah  Pemberontakan PKI Tahun 1948 dan Penghianatan G 30 S /PKI yang telah menculik  dan Membunuh Para Jendral TNI AD.

Dalam  Pengarahanya Letkol Inf.M.Mahfud As'at Menyampaikan  bahwa,Pemberontakan  G30S PKI merupakan kejadian yang sangat Kelam,yaitu  kejadian penculikan petinggi-petinggi TNI AD saat itu. Mereka diculik dan disiksa lalu di Bunuh secara keji  tanpa belas kasihan di Kebun Karet  Lubang Buaya. 
 
Berikut ini nama-nama TNI yang mendapatkan gelar Pahlawan Revolusi pasca terjadinya pembantaian tersebut, Jend. TNI Anumerta Ahmad Yani, Mayjend. TNI Anumerta Donald Isaac Pandjaitan,Brijend TNI Anumerta Katamso Darmokusumo,Letjend TNI Anumerta MT Haryono, Letjend TNI Anumerta Suprapto, Kapten Anumerta Pierre Tendean, Ajun Inspektur Polisi Dua Anumerta KS Tubun,Kolonel Infanteri Anumerta R Sugiyono Mangunwiyoto,Mayjen TNI Anumerta Sutoyo Siswomiharjo,Letjen TNI Anumerta S. Parman.

Dandim Mengharapkan dengan dilaksanakanya Nobar tersebut Seluruh Anggota TNI dan seluruh masyarakat yang ada di Wilayah jajaran Kodim 0607/Kota Sukabumi, khususnya masyarakat dan kalangan anak muda yang ada di wilayah Kabupaten Teritorial Kodim 0607/Kota Sukabumi Umumnya Masyarakat Indonesia,dapat  memahami sejarah tersebut.Sehingga tidak mudah terkontaminasi ataupun terpengaruh dari kelompok-kelompok yang ingin memecah belah Keutuhan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).Pungkas Dandim 0607/Kota Sukabumi.
(Hasbi As)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando