PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » KODIM 0703/CILACAP GELAR UPACARA MINGGU PERTAMA BULAN SEPTEMBER 2017

KODIM 0703/CILACAP GELAR UPACARA MINGGU PERTAMA BULAN SEPTEMBER 2017

Written By portal komando on 4 Sep 2017 | 10:30 AM

PK,.Cilacap - Kodim 0703/Cilacap gelar Upacara Bendera Minggu pertama bulan September  2017, Senin (04/09/2017) di halaman Makodim 0703/Cilacap, Jl. Jenderal Soedirman D-1 Cilacap.

Selaku petugas, Inspektur upacara (Irup) Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian, Komandan Upacara Danramil 16/Wanareja Kapten Inf. Tasino, petugas pengibar bendera personel Koramil 16/Wanareja, dan peserta upacara seluruh personel jajaran Kodim 0703/Cilacap, Satdisjan dan ASN.

Dalam amanat Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf. Suhardi, yang dibacakan pada Upacara Minggu Pertama bulan September 2017 ini menyampaikan bahwa ada satu momentum penting yang harus kita maknai bersama yaitu Peringatan Hari Ulang Tahun ke-56 Korem 071/Wijayakusuma pada tanggal 1 September 2017.
 
Pada Ulang Tahun yang ke-56 Korem 071/WK mengambil tema " Dengan Semangat Perjuangan Pangsar Jenderal Soedirman, Korem 071/WK Bersama Komponen Bangsa Bertekad untuk menegakkan Kedaulatan Negara dan mempertahankan Keutuhan Wilayah NKRI".

Dengan tema tersebut, Danrem 071/WK berharap kepada Prajurit dan ASN jajaran Korem 071/WK didalam melaksanakan tugas dan pengabdian senantiasa berorientasi kepada semangat Perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman. 
 
Ada 6 Karakter Pangsar Jenderal Soedirman yang perlu menjadi pedoman Prajurit dan ASN yaitu Ketaatan dalam menjalankan agama, Rela berkorban, Gigih dalam setiap usaha, Amanah, Bertanggungjawab, Cerdas dan Berjiwa Sosial. Dengan Karakter tersebut, diharapkan Prajurit dan ASN jajarannya dapat mengaktualisasikan perannya manunggal dengan Rakyat. 

Tidak hanya Amanat Danrem 071/WK yang disampaikan kepada seluruh Prajurut dan ASN kodim 0703/Cilacap, usai pelaksanaan upacara Kasdim juga memberikan beberapa pengarahan maupun koreksi pada pelaksanaan upacara kali ini. " Kepada seluruh Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 0703/Cilacap, saya menekankan kembali tentang Laporan Situasi (Lapsit) pada setiap harinya. Memang pada satuan kita untuk lapsit masih rancu, masih berbeda beda tiap Koramilnya, akan tetapi tentang aman dan terkendalinya Itu yang terpenting." jelas Kasdim

Selain itu, dihadapan seluruh Prajurit TNI dan ASN kasdim juga mengajak kepada seluruh Babinsa agar memantau perkembangan wilayah binaannya masing-masing terutama kaitannya dengan bahaya radikalisme yang akhir-akhir ini menjadi sorotan. " Jangan sampai indikasi - indikasi tersebut tidak diketahui oleh Babinsa." pungkas Kasdim  (Pendim0703/Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando