KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Kodim 0703/Cilacap Ikuti Do'a Bersama Dan Kawal Aksi Kemanusiaan Untuk Rohingya

Kodim 0703/Cilacap Ikuti Do'a Bersama Dan Kawal Aksi Kemanusiaan Untuk Rohingya

Written By portal komando on 9 Sep 2017 | 8:07 AM


PK,.Cilacap  -  Melihat musibah saudara - saudara kita yang sedang dirundung masalah, akan berupaya untuk membantu meringankan masalah yang sedang dihadapi. Dalam membantu tersebut banyak cara yang bisa kita lakukan dalam mengatasinya. Hal tersebut dilakukan Kodim 0703/Cilacap bersama Pemda dan Polres Cilacap untuk membantu etnis Rohingya dengan cara menggelar doa bersama, serta penggalangan dana untuk menyikapi konflik kemanusiaan di Myanmar.

Kegiatan yang berlangsung pada, Jumat (08/09/2017) ini juga diikuti Kepala Staf Kodim beserta anggota, Kapolres beserta anggota, dan Unsur Forkompinda Cilacap. Acara didahului dengan doa bersama seusai Jumaatan di Masjid Agung Darusalam dan diakhiri dengan penggalangan dana oleh masyarakat Cilacap peduli Rohingya yang tergabung Lembaga Amal Zakat Cilacap di Alun-alun CLemkab Cilacap.

Menurut Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap, Mayor Inf. Rofiq Alfian yang didampingi Pasi Intel Kodim 0703/Cilacap mengatakan,  "Rakyat Indonesia harus bangga karena Indonesia menjadi satu-satunya negara yang diterima untuk membantu mengatasi konflik tersebut. Agama mengajarkan pandai pandailah bersyukur maka nikmat kita akan di tambah dan kita wajib bersyukur dengan Cilacap yang penuh damai dan sejahtera.

Saya juga turut prihatin dengan apa yang terjadi kepada saudara kita Rohingya, tapi kita harus bisa menyikapi dengan baik atas kejadian tersebut. Pemerintah kita sudah berusaha membantu saudara kita di Myanmar melalui menteri luar negeri yakni, mendesak kekerasan militer Myanmar terhadap suku Rohingya, mendesak pemerintah Banglades untuk menerima pengungsi Rohingya, mendesak pemerintah Myanmar agar membuka akses untuk pemberian bantuan ke Rohingya.

Dirinya menilai, kegiatan Do'a Bersama dan penggalangab dana ini sangat berpengaruh besar terhadap penyelesaian permasalahan yang menimpa mereka dengan harapan kasus yang menimpa mereka, tidak  menimbulkan situasi yang memanas. " Agar seluruh umat beragama untuk tidak mudah terprovokasi dengan kasus yang menimpa Rohingnya." Sebut Kasdim.

Mari kita bersama sama dengan semua elemen masyarakat lainnya untuk menjaga soliditas dan soliditas antar umat beragama serta menjaga stabilitas keamanan khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap." Mari di sisa umur kita ini mengisi dengan hal-hal yang baik. Mari kita mencintai agama dan bangsa ini dengan ikhlas," Pungkasnya.(Pendim0703Clp)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando