KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Kodim 0731 Kulon Progo, Lakukan Sosialisasi Jambanisasi.

Kodim 0731 Kulon Progo, Lakukan Sosialisasi Jambanisasi.

Written By portal komando on 8 Sep 2017 | 5:19 PM

PK,.Yogya Barat. Sosialisasi Jambanisasi dalam rangka Karya Bhakti TNI Satuan Komando Kewilayahan Kodim 0731/Kulon Progo dilaksanakan pada Jum’at (8/9/17), bertempat di Aula Makodim, yang dihadiri oleh Para Danramil, Babinsa, Dinas Kesehatan Kulon Progo dan Ketua Kelompok Penerima Program Jambanisasi.
 
Mayor Inf Ary Susetyo (Kasdim 0731/Kp) dalam sambutannya mengatakan, jambanisasi merupakan program TNI AD yang setiap tahunnya dilaksanakan dua kali, dengan tujuan membentuk hidup yang lebih sehat dan nyaman. Dan tidak kalah pentingnya akan terbentuk hubungan emosional yang lebih baik dengan warga masyarakat.
 
"Perilaku hidup sehat harus dimulai dari hal-hal yang kecil dan lingkungan rumah tangga. Salah satunya kebiasaan masyarakat yang kurang baik adalah membuang hajat di aliran sungai maupun WC cemplung. Kebiasaan tersebut masih kita jumpai khususnya dipedesaan" kata Kasdim 0731 Mayor Inf Ari Susetyo.

Hal ini tak terlepas dari banyak faktor, salah satunya adalah faktor ekonomi dan kebiasaan yang telah dilakukan sejak dulu kala serta masalah pengetahuan akan kesehatan masih kurang. Untuk membantu mengatasi hal tersebut Kodim Kulon Progo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kulon Progo melaksanakan program jambanisasi.  Program tersebut disebar ke tiap Koramil Jajaran Kodim 0731/Kulon Progo. Program jambanisasi merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.  

Kapten Inf Wiyono, selaku Pasiter Kodim 0731 menambahkan,"Program Jambanisasi dari Dinas Kesehatan selama ini kurang maksimal, sehingga menggandeng TNI dalam hal ini Kodim 0731/Kulon Progo dalam pelaksanaannya. Untuk mensukseskan program tersebut kepada Para Danramil dan Babinsa yang warganya menerima bantuan jambanisasi, agar memantau, mendampingi, mengawasi dan membantu dalam pembuatannya" tutup Pasiter Kapten Inf Wiyono. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando