PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Kodim 0818 Cek Kelengkapan Kendaraan Dinas

Kodim 0818 Cek Kelengkapan Kendaraan Dinas

Written By portal komando on 25 Sep 2017 | 10:07 AM

PK,.MALANG,.Demi menekan angka kecelakaan lalu lintas dan kerugian secara materi maupun fisik, Komando Distrik Militer (Kodim) 0818 wilayah Kab.Malang dan Kota Batu melalui staf Intel Kodim 0818 melakukan pengecekan terhadap kendaraan roda dua dan di lapangan apel Makodim 0818, Senin pagi 25/9/2017.

Tidak hanya kendaraan pribadi yang dilakukan pemeriksaan, kendaraan dinas yang digunakan oleh sejumlah prajurit juga diperiksa kelengkapannya. Hal tersebut dilakukan agar kendaraan milik negara yang telah dipercayakan untuk digunakan tidak sia-sia selama dipakai.

Pemeriksaan meliputi kelengkapan administrasi seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Izin Mengemudi (SIM) serta kelengkapan lainnya seperti lampu penerangan, lampu sign, kaca spion, sistem pengereman, aki, mesin, ban serta sabuk pengaman pada mobil.

Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) 0818 Kapten Inf Yuyud Hadi. P, menyebut, pemeriksaan ini dilakukan demi menekan dan mencegah kerugian personil secara fisik mapun materil akibat kecelakaan lalu lintas.

"Kami ingin melihat pertanggungjawaban anggota untuk memelihara kendaraannya dengan baik. Baik itu dinas, maupun kendaraan pribadi. Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan lancar dan baik," ungkapnya. 

Kegiatan tersebut akan dilakukan secara berkesinambungan dan jadwalnya akan dilakukan secara acak oleh pihak Kodim 0818.

"Jadi sewaktu-waktu kita bisa kembali melakukan kegiatan serupa tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Butuh kesiapan dari semua keluarga besar dalam menjaga dan memelihara kendaraannya demi keselamatan," tambahnya.

Apel pengecekan kelengkapan kendaraan dinas dilaksanakan oleh staf Intelijen dibantu oleh anggota Provos Kodim 0818 dan didampingi oleh perwira staf Kodim 0818.                     
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando