KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Kodim 0829/Bangkalan Siap Pendampingan Petani Tanam Kedelai

Kodim 0829/Bangkalan Siap Pendampingan Petani Tanam Kedelai

Written By portal komando on 12 Sep 2017 | 1:16 PM



Bangkalan,- Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan menggelar rapat koordinasi dan sosialisasi Percepatan Tanam Kedelai Tahun 2017. Acara berlangsung di Aula Markas Kodim, Bangkalan, Selasa (12/9), diikuti ratusan perwakilan gabungan Kelompok Tani dan jajaran TNI di jajaran Kodim/0829 Bangkalan.

PJS. Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan, Mayor Inf Mahmudi mengatakan, jajarannya siap mengawal penanaman kedelai di wilayah Bangkalan. Untuk merealisasikannya Kodim, mewakili TNI kususnya TNI AD menggelar kegiatan rapat koordinasi dan sosialisasi Percepatan Tanam Kedelai Tahun 2017 sebagai langkah mendukung program pemerintah.

“Jadi ini memang ini langkah awal, kira-kira lahan yang bisa digunakan untuk menanam kedelai itu dimana. Kita lihat dulu data di Perhutani, tapi kalaupun kita memanfaatkan lahan di sawah juga tidak masalah. Langkah selanjutnya adalah sosialisasi terus kepada kelompok petani, masa tanamnya memang kurang pas untuk saat ini, tapi bisa kita laksanakan nanti”, ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Propinsi Jatim yang diwakili Ibu Rita, mengungkapkan bahwa pada tahun 2015 hingga 2016, pemerintah memiliki program peningkatan pertanian kedelai untuk membantu swasembada pangan Indonesia. "Kondisi kedelai nasional sekarang ini mulai mengalami peningkatan semenjak pemerintah menjalin hubungan dengan TNI”, ujarnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando