PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Kodim 0830/Surabaya Utara beserta Jajaran Nobar Film Sejarah G30S/PKI di Makodam V/BRW

Kodim 0830/Surabaya Utara beserta Jajaran Nobar Film Sejarah G30S/PKI di Makodam V/BRW

Written By portal komando on 24 Sep 2017 | 11:38 AM

Surabaya,- Lapangan Makodam V/Brawijaya di Surabaya, tampak lain dari malam biasanya. Bagaimana tidak, animo dan antusiasme ribuan masyarakat mulai berdatangan dengan adanya pemutaran fim G30 S/PKI yang disajikan oleh pihak Kodam V/Brawijaya. Hal itu, sesuai dengan adanya perintah langsung oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beberapa hari lalu kepada seluruh satuan di jajarannya untuk menggelar nonton bareng (nobar) film tersebut.

Menjelang tanggal 5 Oktober 2017 yang merupakan momentum hari jadi TNI yang ke 72 tahun dan sebagaimana tercatat dalam sejarah bangsa Indonesia bahwa sekitar 65 tahun yang lalu telah terjadi tragedi dengan korban 7 orang putera terbaik bangsa Indonesia dan juga Perwira Tinggi di TNI, khususnya TNI AD yang dilakukan oleh kelompok gerakan yang dinamakan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI).

Untuk mengenang jasa para putra terbaik bangsa yang telah gugur korban tragedi G30S/PKI itu dan juga untuk kembali mengingat sejarah hitam itu, TNI  mempunyai tanggung jawab besar untuk menjaga dan mengantisipasi agar tragedi itu tidak kembali terulang khususnya TNI AD dimana para putera terbaik bangsa korban tragedi G30S/PKI itu merupakan putra terbaik dan para petinggi Angkatan Darat.

Kodim 0830/Surabaya Utara nonton bersama pemutaran film G30S/PKI di Lapangan Makodam V/Brawijaya untuk bersama warga diwilayah teritorialnya. Sabtu (23/9/2017) malam

Kegiatan ini digelar guna untuk kembali mengingat sejarah bangsa Indonesia dimana sejarah ini merupakan hal yang sangat penting untuk di ingat sebagaimana Pesan Bung Karno "Bangsa Yang Besar adalah Bangsa yang Ingat dan Menghargai Sejarah Bangsanya Sendiri", dan sekaligus juga menyampaikan pesan sejarah kepada generasi muda penerus bangsa yang kurang mengerti dan bahkan tidak tahu tentang sejarah Tragedi G30S/PKI, Pemerintah melalui Mendagri dalam jumpa Pers sudah memberikan ijin untuk penanyangan film sejarah ini begitu juga Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo sebagai pimpinan tertingi di TNI juga memerintahkan semua jajaran untuk melaksanakan nonton bersama, tentu sebagai prajurit yang berkewajiban menjaga sejarah demi tegak dan utuhnya bangsa Indonesia kami wajib untuk melaksanakan kegiatan ini, ungkap Dandim 0830/SU Letkol Beny Hendra Suwardi,S.Sos.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando