PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » KODIM 1703/MANOKWARI GELAR UPACARA PEMBUKAAN TMMD KE-100 DI KABUPATEN TELUK WONDAMA

KODIM 1703/MANOKWARI GELAR UPACARA PEMBUKAAN TMMD KE-100 DI KABUPATEN TELUK WONDAMA

Written By portal komando on 28 Sep 2017 | 7:58 AM

Dalam rangka mewujudkan percepatan Desa membangun Indonesia guna meningkatkan kesejahteraan rakyat, Kodim 1703/Manokwari melaksanakan Kegiatan Upacara Pembukaan TMMD ke-100 TA 2017 di Kampung Iriati Distrik Wasior Kab. Teluk Wondama Prov. Papua Barat, Rabu (27/09/2017).

Upacara Pembukaan TMMD ke-100 tersebut dibuka langsung Wakil Bupati Kab. Teluk Wondama Dr. Drs. Paulus Yohanes, MM dan tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 235 orang. Tema Kegiatannya adalah “Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan Dan Kesejahteraan Masyarakat” dan peserta upacaranya terdiri dari 2 SSK Satgas TMMD, 1 SSK Polres Teluk Wondama, 1 SSK Masyarakat, 1 SSK Pramuka dan 2 SSK Paguyuban (Suku Batak dan Sunda). adapun untuk mewujudkan pencapaian tujuan dan kegiatan TMMD ditetapkan kegiatan Fisik dan Non Fisik. Kegiatan Fisik antara lain pengecoran jalan, pembuatan pustu dan jembatan.

Amanat Bupati Kab. Teluk Wondama dibacakan oleh Wakil Bupati Teluk Wondama selaku Irup menyampaikan bahwa TMMD merupakan program lintas sektorar antara TNI, Kementrian/Lembaga Non Kementrian dan Pemda bersama dengan masyarakat merupakan wujud kepedulian TNI dan unsur-unsur terkait dalam meningkatkan kesehjahteraan masyarakat baik di bidang fisik maupun non fisik.

“Kami selaku Pemda dan Masyarakat Kampung Iriati sangat bersyukur dengan adanya kegiatan TMMD ini, karena kami tahu bahwa pekerjaan ini bukan berorientasi pada keuntungan semata, kami juga menyadari bahwa anggaran yang kami berikan pada Kodim 1703/Manokwari masih terbatas, namun kami yakin hasil pekerjaan lebih baik dari segi kuantitas dan kualitas.” Ujar Dr. Drs. Paulus Yohanes, MM

Dandim 1703/Manokwari Letkol Inf Andy Parulian, S.I.P juga menyampaikan bahwa Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta Pemerintah Daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa dan mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando