KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Kodim 1704/Sorong Gelar Kegiatan Pelatihan Pembekalan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayah Tersebar TA. 2017

Kodim 1704/Sorong Gelar Kegiatan Pelatihan Pembekalan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayah Tersebar TA. 2017

Written By portal komando on 9 Sep 2017 | 8:13 AM

Sorong, Jumat (08/09/2017) – Komandan Kodim 1704/Sorong Letkol Inf Daniel E.S Lalawi membuka kegiatan Pelatihan Pembekalan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayah Tersebar TA. 2017 diwilayah Kodim 1704/Sorong dengan mengambil tema “Tingkatkan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Dengan Pengetahuan dan Keterampilan Aplikatif Sehingga Mampu Beradaptasi Terhadap Kondisi Lingkungan Dalam Rangka Menyiapkan Kekuatan Wilayah Pertahanan Aspek Darat Yang Tangguh”, bertempat di Aula Pandu Sakti Makodim 1704/Sorong.

Pelaksanaan kegiatan yang terselenggara selamat 4 (Empat) hari mulai dari tanggal 5 s.d 8 September 2017 yang diikuti 50 Orang Babinsa Kodim 1704/Sorong . Kegiatan diawali dengan arahan Dandim 1704/Sorong menyampaikan tentang pentingnya sosialisasi kepada setiap prajurit Komando Kewilayahan (Kowil) agar kedepan bisa lebih memahami tugas dan fungsinya masing-masing. Hal ini dilakukan untuk dijadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan-nya di lapangan. “Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam melaksanakan tugas”ungkap Dandim.

Dandim 1704/Sorong juga memberikan penekanan tentang materi Lima Kemampuan Teritorial kepada seluruh anggota, bahwa 5 kemampuan teritorial tersebut harus betul-betul dipahami dan dimengerti oleh seluruh anggota, diantaranya adalah kemampuan temu cepat atau lapor cepat, kemampuan managemen teritorial, kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan pembinaan perlawanan rakyat dan kemampuan komunikasi sosial.

Dandim menambahkan bahwa, Babinsa saat ini adalah merupakan kekuatan garda terdepan dalam tugas kewilayahan bagi TNI-AD, untuk itu Babinsa wajib meningkatkan kesiapan Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial. Selain itu juga diperlukan kemampuan dan ilmu teritorial dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan situasi dan kondisi yang berkembang pada saat ini.

Adapun materi yang diberikan seperti sikap teritorial, lima kemampuan teritorial, cara pembuatan pupuk organic (Roter, Roma dan  Rotan), Pembinaan Teritorial Bumdes (Badan Usaha Milik Desa), Pembuatan dan Praktek Hidroponik.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando