PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Kodim 1708/BN Gelar Lomba Vokal Grup Dan Baca Puisi Dalam Rangka HUT TNI Ke-72

Kodim 1708/BN Gelar Lomba Vokal Grup Dan Baca Puisi Dalam Rangka HUT TNI Ke-72

Written By portal komando on 20 Sep 2017 | 7:41 AM



PK,.Biak, (19/09). Kodim 1708/BN gelar lomba Vokal Grup dan Baca Puisi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Ke-72 Tahun 2017 dengan Thema " Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian " bertempat di Aula Makodim, Jl. Sriwijaya Kelurahan Brambaken, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor pada hari Selasa, 19 September 2017.

Perlombaan vokal grup dan baca puisi tersebut diikuti oleh SMA Negeri 1 Biak, SMA Negeri 2 Biak, SMA Negeri 3 Biak, SMA YPK 1 Biak, SMA YPK 2 Biak, SMA Yapis Biak, SMA Khotolik Yos Sudarso, SMK Yapis Biak, SMK YPK 1, SMK YPK 2 dan dihadiri Oleh Letkol Czi Suhendra Guanwan ( Dandim 1708/BN ), Mayor Inf Raden Herman Sasmita ( Kasdim 1708/BN ), Bapak Fransiskus olla ( Kepala Dinas pemuda dan olahraga Kabupaten Biak Numfor ), Ibu Suhendra Gunawan ( Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 1708/BN ), Para Danramil Jajaran Kodim 1708/BN, Para Perwira Staf, Para Kepala Sekolah, Prajurit Kodim 1708/BN beserta Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 1708/BN.

Dalam sambutannya Letkol Czi Suhendra Guanwan ( Dandim 1708/BN ) menjelaskan bahwa lomba ini dapat meningkatkan rasa Nasionalisme bagi generasi penerus bangsa dan mengajak kepada siswa-siswa agar menjadikan ajang lomba ini sebagai prestasi untuk menjadi kebanggaan dan mempunyai rasa Nasionalisme kebangsaan dan cinta tanah airnya dan perlombaan ini bukan semata mata-mata untuk memperoleh kemenangan saja akan tetapi siswa-siswi harus tahu sejarah perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan, jika hal itu sudah mulai luntur, maka rasa Nasionalisme itu lambat laun juga akan luntur dengan sendirinya. 
 
Selanjutnya Dandim juga menyampaikan tujuan kegiatan peringatan HUT TNI Ke-72 ini adalah dalam rangka membangun kebersamaan TNI dengan rakyat, sebagaimana Thema " Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian " dimana beberapa kegiatan HUT TNI Ke-72 yang kita laksanakan merupakan bentuk implementasi dari pembinaan teritorial dan sekaligus menjadi komitmen TNI untuk senantiasa memberikan yang terbaik kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan nyata yang langsung menyentuh kehidupan masyarakat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI - Rakyat. "Ujar Dandim 1708/BN
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando