KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Komandan Brigif 20/IJK Pimpin Proses Aklimatisasi Di Gunung Carstensz

Komandan Brigif 20/IJK Pimpin Proses Aklimatisasi Di Gunung Carstensz

Written By portal komando on 30 Sep 2017 | 10:00 AM


PAPUA,.Komandan Brigif 20/IJK Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf. Frits W.R Pelamonia didampingi Danyonif 754/ENK Letkol Inf. Johanis Parinussa, Jumat siang, (29/9), memimpin para pendaki tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika latihan aklimatisasi di Gunung Carstesz, Papua.

"Proses aklimatisasi ini merupakan proses yang wajib dilalui agar para pendaki dapat menyesusaikan diri di ketinggian tertentu agar dapat terhindar dari penyakit ketinggian," ujar Kolonel Inf. Frits W.R Pelamonia yang juga bertindak sebagai Komandan Pendakian.

Ditengah hujan gerimis dengan suhu dibawah 10 derajat, para pendaki yang terdiri dari anggota TNI, pelajar, mahasiswa, pemuda dan jurnalis dari berbagai media memulai proses aklimitasi dari Ridge Camp di ketinggian 2.283 mdpl dilanjutkan ke Grasberg Mine di ketinggian 3.800 mdpl dan dilanjutkan ke Zebra Wall di ketinggian 4.072 mdpl.

Pendakian ke Carstensz dalam rangka HUT ke 72 TNI ini digagas oleh Kodam XVII/Cenderawasih melibatkan wartawan ibu kota Jakarta seperti dari RMOL, Reportase News, CNN, Transtv, Trans7, Serikat Media Siber Indonesia, Elpala SMA 68 Jakarta, Mapalasta Makasar, dan organisasi pemuda pecinta alam TRAMP.

Menurut rencana, Sabtu pagi, (30/9), pukul 06.00 WIT, para peserta akan dilepas oleh Ketua Umum SMSI Pusat Teguh Santosa yang didampingi Bendahara SMSI Dar Edi Yoga.

Pada saat tanggal 5 Oktober mendatang, para pendaki dan 32 anggota Brigif 20/IJK Kodam XVII/Cenderawasih akan menggelar upacara di Puncak Jaya Wijaya dan akan membentangkan banner raksasa logo HUT ke 72 TNI yang akan dicatatkan di Museum Rekor Indonesia (MURI).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando